get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Tembus Perempatfinal di Liga Champions 2023-2024,Meski Ditahan Imbang RB Leipzig 1-1

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Bakal Dipertahankan Ipswich Town? Ini Ulasannya!

Sabtu, 29 Juli 2023 | 16:43 WIB
header img
Elkan Baggott bakal dipertahankan Ipswich Town? (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Elkan Baggott dipercaya sang pelatih Kieran McKenna, bermain sebagai starter di laga Ipswich Town vs RB Leipzig yang digelar di Tivoli Stadion Tirol, Austria pada Jumat, 28 Juli 2023 malam WIB.

Sejatinya bagi Elkan Baggott mentas di laga ini terbilang berat karena bek 20 tahun ini harus berduel dengan sederet pemain depan RB Leipzig yang masuk kategori pesepakbola top dunia.

Seperti Yussuf Poulsen sebagai bomber dari Timnas Denmark, Benjamin Sesko sebagai penyerang Timnas Slovenia hingga winger lincah yang dipinjam RB Leipzig dari Liverpool, Fabio Carvalho. Belum lagi, Elkan Baggott harus menutup ruang gerak playmaker asal Swedia, Emil Forsberg.

Berkat beberapa kali clearance yang dibuat Elkan Baggott, Ipswich Town sanggup tidak kebobolan dalam laga yang digelar 2x30 menit tersebut. Bahkan Ipswich Town akhirnya menang 1-0 via sundulan George Hirst pada menit 51.

Laga ini merupakan uji coba terakhir Ipswich Town sebelum melakoni Divisi Championship 2023-2024 atau kasta kedua Liga Inggris yang dimulai akhir pekan depan. Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah Elkan Baggott bakal dipertahankan Ipswich Town untuk mengarungi musim 2023-2024?

Sebelumnya, Kieran McKenna mengindikasikan bakal meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain. Hal itu dimaksudkan supaya Elkan Baggott mendapatkan menit tampil yang banyak.

Setelah keluar ucapan itu, Elkan Baggott justru sering dimainkan Kieran McKenna. Elkan Baggott seakan menunjukan dirinya layak mengisi skuad utama Ipswich Town.

Terbukti dalam dua laga terakhir, Elkan Baggott selalu dimainkan. Sebelum RB Leipzig, Elkan Baggott bermain di menit 68 saat Ipswich Town bermain 1-1 kontra klub kontestan Premier League, Luton Town.

Di akun Instagram-nya, Elkan Baggott pun sudah tak sabar menyambut musim baru. “Cara yang bagus mengakhiri pramusim. Fokus penuh menuju awal musmi,” tulis Elkan Baggott di akun Instagram-nya, @elkanbaggott.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut