get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pramuka Penegak Ambalan MA Al-Ahliyah Raih Juara Umum Lomba Kanira Kwaran Kota Baru

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:41 WIB
header img
Pramuka Penegak Ambalan Jenderal Sudirman – Raden Ajeng Kartini Pangkalan Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah. (Foto: iNews Karawang/Faizol Yuhri)

Sementara itu, Pembina Pramuka Penegak MA Al-Ahliyah, Hj. Susi Mawaddatussurur S.Pd., MT., mengungkapkan, prestasi juara umum yang didapatkan dalam ajang lomba kali ini merupakan hasil dari proses persiapan dan latihan yang telah dilakukan selama satu bulan penuh oleh para Pramuka Penegak Ambalan Jenderal Sudirman – Raden Ajeng Kartini.

“Alhamdulillah, Kakak-Kakak Penegak dapat memperoleh hasil maksimal dengan menjadi juara umum. Ini berkat kerja keras mereka selama berlatih, sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam perlomban dan memperoleh hasil maksimal,” kata Susi yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Depan Al-Ahliyah.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya para guru yang menjadi pembina, kakak-kakak alumni selaku pelatih, dan juga kepala madrasah yang telah memberikan dukungan secara moril maupun materil sejak awal persiapan,” pungkasnya.

Diketahui, Kanira adalah akronim dari “Kata, Seni dan Olahraga” dan merupakan salah satu kegiatan golongan Pramuka Penegak/Pandega yang bersifat perlombaan. Dalam kegiatan ini, para Pramuka Penegak/Pandega dari berbagai ambalan/pangkalan sekolah berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam setiap jenis perlombaan di bidang Kata, Seni dan Olahraga.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut