get app
inews
Aa Read Next : Garuda Asia Gagal Pertahankan Gelar Juara, usai Kalah 3-5 dari Australia U-16 di Semifinal AFF U-16

Babak Semifinal Piala AFF U-16 2022, Ada 3 Calon Lawan Timnas Indonesia U-16

Minggu, 07 Agustus 2022 | 11:16 WIB
header img
Berikut 3 calon lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022. (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-16 menjuarai Grup A akan menghadapi juara Grup C di antara Timnas Malaysia U-16, Timnas Myanmar U-16 dan Timnas Kamboja U-16.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-16 baru saja memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Skuad asuhan Bima Sakti menang 2-1 atas Timnas Vietnam U-16 dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB.

Timnas Indonesia U-16 mengoleksi sembilan poin. Timnas Indonesia U-16 menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan.

Itu artinya, Timnas Indonesia U-16 bakal berhadapan dengan Malaysia, Myanmar atau Kamboja di babak semifinal. Sebab, Timnas Indonesia U-16 bakal bertemu dengan juara Grup C dan ketiga tim tersebut saat ini berada di posisi pertama, kedua dan ketiga Grup C.

Malaysia dan Myanmar menempati posisi satu dan dua dengan empat angka. Sementara itu, Kamboja di tempat ketiga dengan tiga poin. Malaysia dijadwalkan bertemu Australia yang gagal meraup poin dalam dua laga awal.

Sementara itu, Myanmar bakal menghadapi Kamboja. Melihat kondisi itu, Kamboja pun masih bisa naik ke puncak klasemen jika menang atas Myanmar, plus di laga lain Malaysia gagal menang kontra Australia.

Saat ditanya siapa lawan ideal Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti menegaskan ia tak pilih-pilih lawan. Terpenting, timnya siap berjuang keras dan fokus untuk lolos ke partai puncak nanti.

“Kita enggak pilih-pilih lawan, mau Malaysia atau Myanmar kita tetap akan fight. Siapa pun lawannya kita enggak pilih-pilih yang penting ke semifinal fokus, agar lolos ke final,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers pascalaga kontra Vietnam.

Jika dilihat dari performa dua laga pertama di fase grup, Malaysia dan Myanmar bisa dibilang sama-sama meraih hasil yang tak lebih baik dibanding Timnas Indonesia U-16. Mereka berdua baru mengemas empat poin dari dua laga dengan satu kali menang dan satu kali imbang.

Saat bertemu, hasil laga Malaysia vs Myanmar pun sama kuat 1-1. Alhasil, mereka berdua bisa dibilang punya kekuatan yang seimbang. Seperti yang dibilang Bima Sakti, kini tinggal Timnas Indonesia U-16 yang harus fokus mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan siapa pun lawan mereka nanti.

Di sisi lain, tim pelatih Negeri Jiran terpantau menonton laga Timnas Indonesia U-16 kontra Vietnam semalam. Mereka tampak sudah bersiap-siap meramu strategi yang tepat untuk mengalahkan tim tuan rumah setelah melihat laga tersebut.

Meski begitu, Bima Sakti menanggapinya dengan santai. Menurutnya, itu adalah hal biasa yang dilakukan tim pelatih ketika ingin menganalisis permainan lawan mereka.

“Pelatih Malaysia mantau wajar aja, itu bagian dari strategi tim pelatih. Saya juga biasanya kirim tim pelatih untuk pertandingan lain, mereka nanti berikan video dan akan dianalisis,” ujar juru taktik kelahiran Balikpapan itu.

Sebagai informasi, laga semifinal Piala AFF U-16 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Rabu 10 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo. Timnas Indonesia U-16 pun diuntungkan dengan jadwal tersebut karena memiliki waktu istirahat yang lebih lama daripada Malaysia dan Myanmar yang baru memainkan laga terakhir di fase grup pada Senin, 8 Agustus 2022.

Berikut 3 calon lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022:

1. Timnas Malaysia U-16

2. Timnas Myanmar U-16

3. Timnas Kamboja U-16

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut