get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Harga 4 Komoditas Naik, DPKP Karawang Ajak Masyarakat Manfaatkan Program P2L

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:57 WIB
header img
Kepala Bidang Pangan pada DPKP Karawang, Yayat Rohayati. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, News.id - Harga 4 komoditas pangan pokok di Kabupaten Karawang naik, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang minta masyarakat untuk manfaatkan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L). 

Kepala Bidang Pangan pada DPKP Karawang, Yayat Rohayati mengatakan bahwa per 2 Agustus 2022 harga daging ayam, cabai besar, bawang merah, dan bawang putih naik, Selasa (2/8/2022).

"Kita lihat, dari data hasil laporan ketersediaan dan harga yang sudah dapatkan, harga daging ayam ras naik dari Rp35.765 menjadi Rp38.000. Cabai besar dari Rp90.500 menjadi Rp92.000. Bawang putih dari Rp20.000 menjadi Rp22.000. Dan bawang merah dari Rp60.000 menjadi Rp65.250," ungkapnya.

Lanjutnya, kenaikan harga tersebut bukan karena stok menipis.

"Intuk ketersediaan dari 4 komoditas pangan yang harganya naik ini bukan dari ketersediaannya yang menipis dan untuk penyebabnya sendiri kami masih berkoordinasi dengan pemasok serta petani," ujarnya.

Dalam upaya memenuhi ketahanan pangan masyarakat terkait 4 komoditas pangan yang naik tersebut, ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program binaan Pekarangan Pangan Lestari (P2L). 

"Ayo kita manfaatkan pekarangan yang ada di lingkungan kita, jika kita hanya menjadi konsumen saja itu terlalu berat bagi kita dan masyarakat juga, kita juga harus bisa menghasilkan ketersediaan ketahanan kita sendiri," ucapnya.

Selain itu, ia juga mejelaskan terkait program binaan P2L.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut