get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Banyak Masalah di Perumdam Tirta Tarum, KBC Dorong Bupati Pilih Dirut Baru

Selasa, 02 Agustus 2022 | 17:53 WIB
header img
Dirut Perumdam Tirta Tarum Karawang, Dr. M. Sholeh. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Jelang berakhirnya masa jabatan Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum, Karawang Budgeting Control (KBC) meminta Bupati Karawang segera melakukan Fit and Proper Test. Tentunya kandidat yang bersaing harus memiliki kompetensi yang unggul.

Hal itu dikarenakan, kinerja jajaran direksi Perumdam Tirta Tarum Karawang dinilai KBC belum maksimal. Bahkan cenderung menurun, dalam kurun waktu 2018 sampai 2021.

"Jika kami lihat, 2018 sampai 2021 tingkat kesehatannya menurun dari 3,44% menjadi 3,12% yang meliputi aspek keuangan, aspek pelayanan, aspek operasional, dan aspek sumber daya manusia, sesuai yang dibacakan pada rapat tahunan di hotel Mercure oleh Dewan Pengawas," kata Direktur Karawang Budgeting Control (KBC), Ricky Mulyana, Selasa (2/8).

Untuk itu, dengan berakhirnya masa jabatan Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum pada tanggal 6 Agustus 2022 mendatang, segera ditindaklanjuti dan sikapi dengan baik oleh pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

"Harus segera diisi oleh orang-orang kompeten yang fokus membesarkan Perumdam dan secara pengelolaannya harus sehat. Agar permasalahan yang ada di tubuh Perumdan bisa berangsur pulih. Sehingga perusahaan daerah bisa meraih predikat WTP (Wajah Tanpa Pengecualian). Jangan seperti Dirut hari ini yang tidak mampu melakukannya selama beberapa tahun berturut-turut," tegasnya.

Seharusnya kinerja seorang Dirut di sisa akhir masa jabatannya, fokus memaksimalkan waktu yang tersisa untuk menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang ada di tubuh perusahaan milik pemerintah daerah itu. Bukan malah asik mengikuti pendidikan Lemhanas selama kurang lebih 7 bulan.

"Sekarang gini aja jika selama 7 bulan pendidikan dilakukan 40% tatap muka dan sisanya melalui aplikasi online berapa hari Dirut tidak ngantor," katanya.

Dari hal tersebut, KBC mendorong bupati segera melakukan Fit And Proper Test. Agar, Perumdam Tirta Tarum Karawang, bisa kembali maksimal, di tengah hilangnya kegairahan Dirut lama dalam memimpin perumdam di tahun terakhir.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut