Dorong Keterbukaan Informasi, Kampus UBP Gelar Pertemuan Orangtua Calon Mahasiswa

Muhtar Galuh Ardian
.
Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:38 WIB
Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar pertemuan orangtua calon mahasiswa baru. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar pertemuan orangtua calon mahasiswa baru dengan pimpinan Universitas hingga Fakultas, melalui virtual dan secara konvensional. 

Pertemuan ini dihadiri orang tua mahasiswa baru yang diterima lewat jalur prestasi dan gelombang 1, 2, dan 3.

Dalam kesempatannya, Rektor UBP Karawang, Prof. Dedi Mulyadi, SE., MM., menyampaikan ucapan selamat terhadap orangtua calon mahasiswa baru yang telah diterima.

Kemudian, ia juga menekankan, kepada orangtua calon mahasiswa baru bahwa UBP merupakan salah satu perguruan tinggi yang telah berbasis digital.

"SIPT merupakan sistem informasi akademik berbasis aplikasi android yang dimiliki UBP Karawang. Aplikasi tersebut difungsikan agar orangtua mengetahui informasi apa saja yang ada di kampus," jelasnya.

Tentunya, kampus berbasis digital ini mendorong keterbukaan informasi melalui SIPT (Sistem Informasi Perguruan Tinggi)

"Kami informasikan tentang bagaimana proses pembelajaran di UBP melalui SIPT. Sehingga tidak ada informasi yang miss antara mahasiswa dengan orangtua, karena orangtua nanti bisa memantau anaknya melalui akun SIPT," timpalnya.

Melalui SIPT peran dan dukungan orangtua menjadi salah satu elemen penting dalam proses keberhasilan pendidikan calon mahasiswa baru.

"Tentu akan kami fasilitasi orangtua untuk mengakses sistem SIPT. Sehingga orangtua tau anaknya sudah bayaran apa belum, nilainya berapa, tahun ini kegiatan apa, itu tercantum dalam SIPT," paparnya.

Tak lain itu semua, ditambahkan, Pembina yayasan UBP Karawang, Dadang Fakhrudin, Drs., MM., bertujuan untuk memberikan kepastian tentang bagaimana kesiapan UBP Karawang dalam rangka menerima, menggembleng, serta mengantarkan mahasiswa dalam menyelesaikan studinya. 

"Ini salah satu strategi kita untuk membentuk IOM atau ikatan orangtua mahasiswa. Dengan tujuan, agar orangtua mendapat informasi dari pihak kampus, maupun sebaliknya," tutupnya

Editor : Faizol Yuhri
Bagikan Artikel Ini