get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Liam Oetoehganal Resmi Gabung Klub Liga Belgia, Kabarnya Dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala Dunia

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:10 WIB
header img
Liam Oetoehganal, pemain berdarah Banjarmasin yang bisa diandalkan Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2023. (Foto: Instagram/@l.oetoehganal)

Kabarnya Liam Oetoehganal bakal masuk radar Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Pemain berdarah Banjarmasin itu resmi direkrut klub kasta keempat Liga Belgia, K. Beerschot V.A U-23. 

Bagi yang belum tahu, Liam Oetoehganal memiliki darah Indonesia dari sang ayah dan ibunya. Nenek dari ayahnya berasal dari Sungkai, salah satu daerah di Kalimantan Selatan. Sementara itu, ibu Liam Oetoehganal memiliki darah Jawa-Suriname

Namun, Liam Oetoehganal saat ini memegang paspor Belanda karena lahir dan besar di sana. Liam Oetoehganal lahir di Nijmegen, Belanda, pada 4 Mei 2004.

Ia menghabiskan karier juniornya di Feyenoord Rotterdam. Berbagai tim kelompok umur Feyenoord Rotterdam diperkuat Liam Oetoehganal, hingga yang terakhir tim U-18.

Kepercayaan yang didapat tim junior Feyenoord Rotterdam, membuat Liam Oetoehganal pernah membela Timnas Belanda U-15 dan U-17. Pada akhirnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini langsung naik pangkat dengan direkrut tim U-23 K. Beerschot V.A dari Feyenoord Rotterdam U-18 pada musim panas 2022 ini

Baru berusia 18 tahun, Liam Oetoehganal sudah dipercaya membela tim U-23. Hal itu membuktikan Liam Oetoehganal memiliki kematangan dalam bermain. Jika tampil apik di tim U-23, Liam Oetoehganal berkesempatan naik ke tim senior.

Saat ini, tim senior K. Beerschot V.A main di kasta kedua Liga Belgia. K. Beerschot V.A baru saja terdegradasi dari kasta teratas Liga Belgia di musim 2021-2022.

Melihat track record yang ada, akankah Shin Tae-yong tertarik menaturalisasi pemain yang satu ini? Peluang itu terbuka lebar.

Dalam sebuah kesempatan, Liam Oetoehganal terang-terangan siap jika dipanggil Timnas Indonesia. Liam Oetoehganal dapat membangun kolaborasi apik dengan Marselino Ferdinan yang diplot sebagai motor serangan skuad Garuda Nusantara di Piala Dunia U-20 2023.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut