Logo Network
Network

Real Madrid Butuh Jasa sang Mantan Cristiano Ronaldo ?

Andhika Khoirul Huda/NET
.
Kamis, 28 Juli 2022 | 20:07 WIB
Real Madrid Butuh Jasa sang Mantan Cristiano Ronaldo ?
Hasil pramusim 2022-2023 masih melompong, Real Madrid masih butuh jasa sang mantan, Cristiano Ronaldo? (Foto: Laman resmi Real Madrid)

Real Madrid butuh jasa sang mantan, Cristiano Ronaldo? Sejauh ini, Los Blancos –julukan Real Madrid– sudah menjalani dua pertandingan pramusim di Amerika Serikat. Namun, Real Madrid sama sekali belum menang.

Pertama, Karim Benzema dan kolega kalah tipis 0-1 dari sang musuh bebuyutan, Barcelona. Gol spektakuler dari Raphinha tak mampu mereka balas hingga laga usai.

Kemudian, Real Madrid ditahan 2-2 oleh klub asal Meksiko bernama Club America. Keunggulan 2-1 mereka dikandaskan gol penalti Alvaro Fidalgo di menit-menit akhir pertandingan.

Di sisi lain, masa depan Cristiano Ronaldo masih belum jelas bersama Setan Merah –julukan Manchester United. 

Pasalnya, ia ingin hengkang untuk tetap bermain di Liga Champions musim depan. Namun, pihak klub memiliki keinginan untuk tetap mempertahankan jasa pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut.

Melihat kondisi tersebut, ada peluang bagi bagi Los Blancos untuk memulangkan CR7 –julukan Ronaldo– yang sebelumnya pernah sembilan tahun (2009-2018) berada di Santiago Bernabeu, sebelum akhirnya pergi ke Juventus pada 2018.

Namun, apakah Real Madrid membutuhkan seorang Cristiano Ronaldo yang membukukan 450 gol dalam 438 laga bersama mereka, agar bisa memutus rentetan hasil buruk dalam dua laga terakhir? Jawabannya mungkin tidak.

Pasalnya, ini baru laga pramusim dan tim besutan Carlo Ancelotti itu baru menjalani dua pertandingan saja. Apalagi saat melawan Blaugrana –julukan Barcelona– mereka baru tampil lagi usai melakoni liburan musim panas.

Alhasil, kondisi fisik mereka belum sepenuhnya bugar. Sementara itu, Gerard Pique dan kolega sudah lebih dulu menjalani beberapa pertandingan. Selain itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti juga masih mencari ramuan yang tepat untuk timnya musim depan dengan adanya pemain baru, yakni Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni, dan juga beberapa pemain muda yang dimainkannya.

Buktinya, pada laga selanjutnya melawan Club America, performa Los Blancos membaik. Mereka tampil sangat dominan sepanjang pertandingan dan mampu menorehkan dua gol. Keran gol Karim Benzema pun mulai terbuka dalam laga itu dengan gol cantiknya yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Musim lalu Karim Benzema juga sangat gacor sebagai ujung tombak. Dalam 46 penampilan di semua kompetisi, striker asal Prancis itu membukukan 44 gol dan 15 assist.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.