get app
inews
Aa Read Next : Wapres Beberkan Isu Krusial di Pemilu 2024: Hoaks, Politik Identitas, dan Politik Uang

Jangan Singgung Senior, Pengamat Politik Minta Cellica Tidak Pindah Partai

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:01 WIB
header img
Pengamat politik Dr. H. Sonny Hersona GW, Drs.,MM.CHRA. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Kabar eksodus massal kubu Cellica Nurrachadiana dari Demokrat dinilai tidak mencerminkan sikap sebagai kader tauladan dan militan. Kabar itu mencuat usai Muscab Demokrat Karawang dimenangkan Pendi Anwar.

Pengamat politik Dr. H. Sonny Hersona GW, Drs.,MM.CHRA mengatakan, tidak semestinya Cellica mengambil langkah keluar dari Demokrat usai kekalahan dalam Muscab beberapa waktu lalu.

"Ketika sekarang ada penggeseran kepemimpinan, tetap Cellica harus konsisten menjadi kader yang militan. Menjadi contoh bagi kader Demokrat yang lain, harus jadi teladan," ucapnya, Kamis (28/7).

Menurut dia, jika kubu Cellica Nurrachadiana tetap mengambil sikap untuk melakukan eksodus ke partai lain itu merupakan keputusan yang kurang tepat.

"Cellica adalah kader militan yang sudah merasakan fasilitas yang diberikan oleh partai Demokrat selama lebih dari 10 tahun. Jadi kalau dari kubu Cellica ada eksodus itu salah. Karena dia harus mengingat itu," ujarnya

Seharusnya, kekalahan kubu Cellica Nurrachadiana, dapat disikapi dengan bijak.

Karena, kekalahan Cellica Nurrachadiana merupakan sebuah perjalanan hidup yang tidak semestinya mengambil keputusan kurang tepat. Sehingga akan berpengaruh terhadap karirnya di dunia politik.

"Selama ini kan sudah berhubungan baik dengan pusat, komunikasinya baik juga, jangan sampai menyinggung seniornya yang sudah membesarkan dia, yang mengayomi dia, melindungi dia," katanya.

Kata Sonny, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu menciptakan pemimpin-pemimpin lain yang lebih baik. Dan Pendi Anwar bagaimanapun sebagai ketua terpilih merupakan kader yang lahir dari kepemimpinan Cellica Nurrachadiana.

"Kalau misalnya sekarang yang terpilih Pendi Anwar, ya sudah dukung saja sebagai kader militan yang menjadi teladan. Agar orang tidak berpikiran jelek terhadap partai pada pemilu apabila ada penurunan suara di pemilu selanjutnya. Terus cellica bangga, jangan seperti itu," sambungnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut