get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Soal Bupati Cellica Mau Pindah Partai, PKB dan PDIP Kompak Beri Lampu Hijau

Senin, 25 Juli 2022 | 16:53 WIB
header img
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Ketua DPC Partai Demokrat yang baru terpilih Pendi Anwar. (Foto: instagram/@cellicanurrachadiana)

KARAWANG, iNews.id - PKB Karawang memberikan lampu hijau untuk Cellica Nurrachadiana apabila ingin berlabuh di partai pimpinan Rahmat Hidayat Djati itu.

"Siapa saja, dari manapun saja, yang mau bergabung bersama PKB, kami sangat terbuka, dan akan menerima dengan senang hati," cetus Rahmat Hidayat Djati.

Setali tiga uang dengan PKB Karawang, PDIP Karawang juga memberi kode serupa.

"Jaringan Cellica Nurrachadiana itu sangat luas, dia mengenal petinggi partai di negeri ini. (Termasuk) dengan petinggi PDIP. Komunikasi pasti akan dibangun oleh Cellica. Saya kan di bawah hanya Ketua DPC, apa pun nanti hasilnya, kita lihat nanti," kata Ketua PDIP Karawang Taufik Ismail.

Taufik Ismail menambahkan, PDIP Karawang tidak akan ikut campur dalam konflik di internal Demokrat Karawang. Ia juga tidak bisa menyimpulkan gerakan konkret yang dilakukan Cellica karena masih terlalu dini.

Sementara itu terpisah, pengamat politik menilai dipilihnya Pendi Anwar sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang merupakan kekalahan terbesar yang dialami Cellica selama kariernya di politik.

"Kalau saya melihat, dari sini bisa saja berdampak terhadap kariernya Cellica Nurrachadiana di partai Demokrat. Maka jika ada kabar eksodus ke partai lain itu merupakan hal yang wajar," ungkap Direktur LBH Cakra, Hilman Tamimi, Senin (25/7/22).

Namun, soal kepastian kubu Cellica Nurrachadiana akan pindah ke partai lain belum bisa dipastikan.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut