get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Soal Eksodus Massal dari Demokrat, Pendi Anwar Janji Rangkul Semua Kader

Senin, 25 Juli 2022 | 11:09 WIB
header img
Pendi Anwar, Ketua DPC Partai Demokrat Karawang periode 2022-2027. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Ketua DPC Demokrat Karawang terpilih Pendi Anwar berjanji akan merangkul semua kader dan pengurus Demokrat agar sama-sama kembali ke rumah besar partai.

Pendi tidak membantah soal isu eksodus massal yang akan dilakukan kubu Cellica Nurrachadiana setelah kalah dalam kontestasi Ketua DPC Demokrat.

"Siapa pun yang tadinya kader Demokrat, pengurus Demokrat, mari kembali ke rumah besar partai untuk menyongsong tujuan partai. Saya rangkul semua, saya ajak ngobrol semua. Ini adalah kontestasi yang diatur oleh AD/ART partai, tidak ada yang menang dan kalah, karena ini adalah kemenangan partai," kata Pendi kepada wartawan.

Sebelumnya, politisi Pendi Anwar ditetapkan sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang periode 2022-2027 menggantikan posisi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang sudah menjabat sebagai ketua DPC selama dua periode.

"Kemarin pagi saya ditelepon oleh BPOKK (Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) DPP Demokrat. Keputusan ketua umum saya terpilih sebagai Ketua DPC, kemudian jabatan Ketua DPRD Karawang akan diisi oleh Budianto (kader Demokrat Karawang), sementara Cellica Nurrachadiana ditempatkan di dewan kehormatan partai," kata Pendi, Senin (25/7).

Meski begitu, Pendi belum memutuskan siapa yang akan mengisi jabatan sekretaris dan bendahara partai.

"SK-nya belum turun. Baru penetapan saja. Kebetulan hari ini saya dipanggil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat," katanya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut