get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ungguli Pendi, Cellica "Menang" Ketua DPC Demokrat Karawang

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:52 WIB
header img
Ketua Steering Commite Muscab Partai Demokrat Karawang. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Cellica Nurrachadiana ungguli Pendi Anwar pada kontestasi politik dalam memperebutkan kursi Ketua DPC Demokrat Karawang. Berdasarkan hasil keputusan Muscab, telah ditetapkan total suara sah sebanyak 31 suara.

"Muscab DPC Partai Demokrat Karawang memiliki 31 suara. 28 suara PAC, 1 suara DPC, 1 DPD, dan 1 DPP," sebut Ketua Steering Commite Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Karawang, Nana Kustara.

Kemenangan suara Cellica versi PAC, menurutnya, ditinjau dari jumlah PAC yang telah memberikan rekomendasi terhadap masing-masing kandidat.

"Kalau diliat dari jumlah pemilih, dari 28 PAC itu Cellica mendapatkan 19 suara, dan Pendi Anwar mendapatkan 9 suara," ungkap Nana Kustara, Selasa (21/6).

Ada pun hasil Muscab Demokrat Karawang yang diselenggarakan beberapa hari lalu sudah diserahkan ke DPP. Saat ini kader Demokrat Karawang sedang menunggu keputusan DPP soal siapa yang berhak duduk sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang.

Ketua DPC yang terpilih nantinya akan bertindak sebagai formatur dalam memilih jajaran pengurus. Kelak, pengurus yang baru ini akan merumuskan pola pemenangan dalam Pilkada 2024 mendatang. Termasuk memilih calon bupati atau wakil yang diusung Demokrat.

"hasil dari Muscab, telah diserahkan ke DPP, tinggal nunggu hasil keputusan finalnya," katanya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut