get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kisah Damkar Rengasdengklok Karawang Selamatkan Kucing yang Masuk Sumur

Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:37 WIB
header img
Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Non Kebakaran Pos Rengasdengklok selamatkan kucing yang masuk ke dalam sumur. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Respons cepat tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Non Kebakaran Pos Rengasdengklok selamatkan kucing yang masuk ke dalam sumur sedalam 6 meter. 

Kejadian bermula pada Minggu (23/7/2022) jam setengah enam pagi saat Komandan Regu (Danru) Peleton 03 Damkar Pos Rengasdengklok, Cecep Jeni R.W  mendengar suara ketukan pintu dan permintaan tolong dari luar kantor. 

"Saya keluar, ternyata ada warga yang meminta pertolongan kepada kami karena kucingnya masuk ke dalam sumur," jelasnya, Minggu (23/7/2022). 

Tim Damkar Pos Rengasdengklok langsung meluncur ke lokasi di Dusun Kalijaya II, Kelurahan Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok. 

"Alhamdulillah, kurang dari 20 menit, tim Damkar Rengasdengklok berhasil mengevakuasi kucing milik Helmi. Kucing tersebut sehat tanpa luka, hanya syok akibat sempat berupaya berenang. Jika terlambat sedikit saja kucing tersebut bisa mati karena tenggelam di dalam sumur tersebut," tuturnya.

Setelah kucingnya selamat, Helmi Rizki Musyafa, pemilik kucing, mengucapkan rasa terimakasih atas respon cepat dari tim Damkar Pos Rengasdengklok. 

"Syukur kucing saya masih bisa diselamatkan tepat waktu, kalau tidak bisa mati tenggelam kucing saya, pak," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut