get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Shin Tae-yong Berikan Lampu Hijau,Segera Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

PSSI Beri Kabar Terbaru Soal Protes ke AFF, Terkait Dugaan Sepakbola Gajah

Rabu, 20 Juli 2022 | 18:52 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberi kabar terbaru terkait indikasi sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022 (Foto: Cikal Bintang/MNC Portal Indonesia)

Soal protes PSSI kepada Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) menyusul indikasi sepakbola gajah yang diperlihatkan Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 silam,  Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) melalui Ketua Umum (Ketum), Mochamad Iriawan memberikan kabar terbaru.

"Sampai saat ini kita masih menunggu proses kelanjutan protes dari AFF, bahkan kita sudah bertemu dengan Presiden AFF, Khiev Sameth,"ungkap Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang disapa akrab Iwan Bule  ini  kepada awak media di Wisma Kemenpora, Selasa (19/7/2022).

Namun, pihaknya ingin mendengar keputusan terbaik dari AFF. Kemarin Presiden AFF sudah kesini juga, tetapi proses harus formal, karena masuk ke komisi disiplin.

"Kita ingin hasil yang terbaik dari (keputusan) AFF, untuk menjadi pelajaran," sambungnya.

Lebih jauh, Iwan Bule mengatakan apa yang dilakukan oleh Thailand dan Vietnam tidak pantas. Sebab, jika menilik dari jalannya pertandingan, kedua tim disinyalir melakukan main mata.

"Kalau kami (PSSI) melihatnya ada sesuatu (dalam pertandingan itu). Sesuatu itu apakah memang sudah direncanakan atau tiba-tiba," ujarnya.

"Yang jelas, itu tidak pas dilakukan oleh dua negara yang katanya cukup bagus (dalam sepakbola). Karena itu, tuhan menunjukkan itu lewat postingan pelatih fisik, yang menyampaikan 75 menit main benar, 15 menit jadi teman. Silahkan AFF telusuri itu," terangnya.

Dugaan main mata itu terjadi ketika Vitenam dan Thailand bersua di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, yang berlangsung Minggu, 10 Juli 2022. Kedua tim disinyalir sengaja bermain ogah-ogahan demi memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Akibatnya, Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir karena kalah head to head, meski menang besar 5-1 atas Timnas Myanmar U-19 di saat bersamaan. Protes pun dilayangkan PSSI kepada AFF menyusul dugaan itu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut