get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Breaking News: Shin Tae-yong Berikan Lampu Hijau,Segera Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia

Selasa, 10 Oktober 2023 | 07:26 WIB
header img
Shin Tae-yong segera perpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia. (Foto: Andri Bagus/MPI)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong segera memperpanjang kontrak bersama Timnas Indonesia. Tentunya ini kabar gembira bagi pencinta sepak bola Indonesia.

Hal itu diketahui dalam konferensi pers di Jakarta pada Senin 9 Oktober 2023, Shin Tae-yong memberikan lampu hijau akan bertahan setelah kontraknya berakhir pada 31 Desember 2023. 

"Saya akan bertahan di Timnas Indonesia. Kalau tidak salah, itu (perpanjangan kontrak) akan diumumkan secara resmi," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Senin 9 Oktober 2023.

Shin Tae-yong mengatakan saat ini sedang melakukan komunikasi intens dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia meminta publik sepakbola Indonesia bersabar untuk mengetahui detail kontraknya.

"Sedang dalam pembicaraan juga dengan Pak Erick. Jadi, tunggu saja," lanjut mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Shin Tae-yong mendapatkan kontrak jangka pendek, yakni memimpin Timnas Indonesia hingga Juni 2024. Keputusan itu diambil karena pada Oktober 2023-Juni 2024, Timnas Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2023.

Hanya saja tidak diketahui secara pasti, perpanjangan kontrak yang dimaksud Shin Tae-yong cuma sampai Juni 2024, atau ada kontrak jangka panjang yang telah disiapkan PSSI kepadanya.

Satu hal yang pasti, perpanjangan kontrak Shin Tae-yong menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu telah memberikan perubahan besar bagi sepakbola Indonesia.

Shin Tae-yong mampu memperbaiki posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA dari 173 ke 143. Ia juga membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Dengan Shin Tae-yong tetap di kursi kepelatihan, Timnas Indonesia diharapkan bisa terus terbang tinggi dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut