get app
inews
Aa Read Next : 2 Pria Lagi Transaksi Sabu Diringkus Polisi, Modusnya Dibungkus Permen

Meski Menang 5-1 Lawan Myanmar, Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Senin, 11 Juli 2022 | 10:21 WIB
header img
Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022. (Foto: ist)

Pada matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022), pukul 20.00 WIB.

Sejak awal pertandingan ini berjalan sengit. Tim Garuda Nusantara tampil dominan hingga mampu menang 5-1 atas Myanmar.

Akan tetapi di pertandingan lain, Thailand kontra Vietnam berakhir imbang 1-1. Sehingga sangat disayangkan, Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal karena finis ketiga di klasemen akhir Grup A dengan koleksi 11 poin,  kalah head-to-head. Garuda Nusantara ada di bawah Vietnam (posisi pertama, 11 poin) dan Thailand (posisi kedua, 11 poin).

Jalannya Pertandingan di  Babak Pertama

Timnas Indonesia U-19 lebih mendominasi permainan pada awal pertandingan. Sayang, upaya Timnas Indonesia U-19 belum membuahkan peluang hingga menit kelima. Petaka justru menimpa Timnas Indonesia U-19 pada menit kedelapan setelah La Min Htwe mencetak gol melalui sundulan dalam situasi sepak pojok.

Setelah tertinggal, Timnas Indonesia U-19 memberi respons positif. Serangan bergelombang dilancarkan Garuda Nusantara ke pertahanan Myanmar demi menyamakan kedudukan.

Upaya Timnas Indonesia U-19 pun membuahkan gol pada menit ke-18. Dalam situasi tendangan bebas, Muhammad Ferrari mencetak gol dengan kepalanya. Timnas Indonesia U-19 pun menyamakan keedudukan jadi 1-1.

Intensitas pertandingan pun meningkat dengan Timnas Indonesia U-19 yang terus menggempur pertahanan Myanmar. Garuda Nusantara tampak ingin mencetak gol kedua secepat mungkin.

Upaya Timnas Indonesia U-19 pun membuahkan gol kembali pada menit ke-26. Arkhan Fikri mencetak gol indah dari luar kotak penalti.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut