Logo Network
Network

Belasan Jemaah Haji Furoda Asal Karawang Jadi Berangkat ke Tanah Suci

Muhtar Galuh Ardian
.
Sabtu, 09 Juli 2022 | 09:39 WIB
Belasan Jemaah Haji Furoda Asal Karawang Jadi Berangkat ke Tanah Suci
Direktur Pemasaran Bagja Bagea Balarea (BB) Tour and Travel, Elin M Sobirin. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Belasan jemaah haji furoda asal Karawang akhirnya bisa berangkat ke tanah suci. Mereka berhasil melaksanakan ibadah haji setelah diterbitkannya visa mujamalah dari Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Indonesia.

Sebelumnya, jemaah haji furoda itu sempat dirundung kegelisahan karena visa mujamalah tak kunjung turun, padahal waktu pendaftaran sudah hampir ditutup oleh pemerintah Arab Saudi.

Hal itupun dibenarkan oleh salah satu pengelola Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) Bagja Bagea Balarea (BB) Tour and Travel, Elin M Sobirin yang mengaku, sempat cemas saat menunggu visa mujamalah milik jemaah haji furoda yang telah mendaftar belum turun.

"Iya kita cemas saat menunggu visa jemaah haji furoda yang belum turun," cetusnya

Belum lagi, ketidakjelasan informasi mengenai kuota jemaah haji furoda untuk Indonesia dari Arab Saudi tersebut, membuat dirinya semakin was-was.

"Iya makannya kami minta agar para pendaftar haji furoda tidak menggelar walimatul safar dulu, karena itu belum bisa dipastikan soal keberangkatannya," ucapnya.

Meski begitu, Elin M. Sobirin akhirnya dapat mengehela nafas dengan lega saat usulan jemaah haji furoda melalui BB Tour and Travel dikabulkan oleh pemerintah Arab Saudi.

"Jemaah haji furoda yang berangkat itu ada 18 orang, udah termasuk jemaah dari travel lain baik di Karawang maupun di luar yang digabungkan dengan travel milik kita," katanya, Jumat (8/7).

Menurutnya, jemaah haji yang berhasil berangkat melalui PIHK BB Tour and Travel itu hasil dari penetapan kuota visa mujamalah dari pemerintah Arab Saudi.

"Berangkat haji itu atas panggilan Allah, kalau belum dipanggil untuk berangkat di tahun ini ya belum rezekinya, karena visa itu bukan kita yang mengeluarkan tapi pemerintah Arab Saudi," timpal dia.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.