get app
inews
Aa
Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia U-19 Gagal Kalahkan Thailand di Piala AFF U-19 2022, Ini Penyebabnya

Kamis, 07 Juli 2022 | 12:18 WIB
header img
Berikut 5 penyebab Timnas Indonesia gagal kalahkan Thailand di Piala AFF U-19 2022 (Foto: MNC Porta/Aldhi Chandra)

Hasil akhir Timnas Indonesia U-19 ketika berhadapan dengan Timnas Thailand U-19, yang berlangsung Rabu 6 Juli 2022 malam WIB, Skuad Garuda ditahan imbang tanpa gol oleh lawannya. 

Padahal, tim besutan Shin Tae-yong itu bermain di kandang sendiri dan ditonton pendukung setianya secara langsung di Stadio Patriot, Candrabhaga, Bekasi.

Akan tetapi tetap saja Timnas Indonesia U-19 gagal tuai kemenangan. Di balik kegagalan itu, ada sejumlah penyebab yang akan diulas oleh Tim Okezone. Apa saja itu? 

Berikut 5 penyebab Timnas Indonesia U-19 gagal menang:

1. Marselino Ferdinan Cedera

Permainan apik Timnas Indonesia U-19 hanya terjadi ketika babak pertama. Namun, setelah Marselino Ferdinan ditarik, lantaran cedera, seakan pola permainan skuad Garuda Nusantara tidak berjalan mulus.

Apalagi, Shin Tae-yong cukup berjudi, ketika menarik Marselino Ferdinan digantikan oleh Muhammad Ferrari. Padahal, Muhammad Ferrari merupakan seorang bek, berbeda dengan posisi Marselino Ferdinan. Benar saja, permainan Timnas Indonesia U-19 tak berkembang di babak kedua setelah kehilangan jenderal lapangan tengah.

2. Tumpulnya Penyerang Timnas Indonesia U-19

Selain kehilangan sosok jenderal lapangan tengah, Timnas Indonesia U-19 juga tak memiliki daya gedor yang baik. Secara susunan pemain, tak banyak berubah di lini serang Timnas Indonesia U-19.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut