get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

4 Bahan Herbal Pengganti Parasetamol yang Ampuh Atasi Demam Anak

Jum'at, 24 Februari 2023 | 13:37 WIB
header img
4 Bahan Herbal Pengganti Parasetamol yang Ampuh Atasi Demam Anak (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Tahukah Anda, ada beberapa ramuan herbal pengganti parasetamol yang ampuh atasi demam anak.

Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Tentunya orangtua harus lebih ekstra menjaga si buah hati agar terhindar dari berbagai penyakit terutama demam.

Dilansir dari Thehealthsite, Jumat,(24/2/2023), ada beberapa ramuan herbal yang ampuh turunkan demam dengan cepat tanpa obat penurun panas. Simak selengkapnya

1.Daun Tulsi

Tulsi dikenal memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang sama seperti obat dan bersifat terapeutik. Daun ini diperkaya antioksidan dan anti-inflamasi. Antioksidan ini sangat efektif untuk menyembuhkan infeksi dan peradangan yang ada di dalam tubuh. Untuk mengurangi gejala flu dan demam, konsumsilah sari daun tulsi yang direbus matang atau makan daunnya langsung yang sudah dibersihkan.

2.Kunyit

Kunyit kaya kurkumin yang bekerja seperti agen anti-virus dan antibakteri. Rempah ini dapat meningkatkan kekebalan dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Konsumsi kunyit dapat membantu mengurangi gejala demam, dingin dan batuk, sakit tenggorokan. Cobalah minum segelas susu kunyit jika Anda merasa demam, atau mengunyah sepotong kunyit dengan sedikit garam.

3.Bawang putih

Bawang putih bertindak sebagai agen anti-racun yang membantu mengeluarkan semua racun dari tubuh. Di samping itu, rempah ini dapat juga memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri. Jelas, khasiatnya dapat membantu mengurangi demam dengan mudah. Caranya, konsumsilah 2-4 siung bawang putih sehari, yang membuat kondisi tubuh Anda tetap bugar.

4.Jahe

Jahe adalah ramuan lain yang memiliki banyak manfaat kesehatan seperti kunyit. Fungsinya dapat melindungi Anda dari berbagai jenis serangan virus dan bakteri. Makanlah irisan jahe dengan madu sampai demam menurun. Karena jahe diketahui memiliki sifat anti-bakteri yang aman dikonsumsi.

Artikel ini telah diterbitkan pada Link :( https://health.okezone.com/read/2018/08/16/481/1937351/ramuan-herbal-pengganti-parasetamol-untuk-turunkan-demam)

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut