Logo Network
Network

Bidang Baru Disparbud Karawang Ajak Vlogger dan Selebgram Berkolaborasi

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Selasa, 05 Juli 2022 | 09:34 WIB
Bidang Baru Disparbud Karawang Ajak Vlogger dan Selebgram Berkolaborasi
Kepala Bidang Ekraf pada Disparbud Kabupaten Karawang, Fazriyan Wardani Adhitya. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang punya bidang baru di tahun 2022. Bidang baru tersebut adalah bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang fokus pada pengembangan sumber daya manusia sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kepala Bidang Ekraf pada Disparbud Kabupaten Karawang, Fazriyan Wardani Adhitya mengatakan bahwa pada debut pertamanya ini, pihaknya sedang gencar-gencarnya melakukan pengembangan SDM khususnya untuk 5 subsektor Ekraf. 

"Untuk program tahun pertama kita ini hanya baru satu, kita fokus dulu pengembangan SDM-nya, walaupun sebenarnya sudah ada beberapa pelaku usaha bidang pariwisata dan Ekraf ini yang sudah berkembang, namun kita juga ingin semua SDM-nya bisa lebih berkembang juga," ujarnya, Senin (4/7/2022). 

Dalam upaya pengembangan SDM, pihaknya akan memberikan pelatihan khusus tentang optimalisasi penggunaan media sosial atau digital marketing dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha Ekraf. 

"Sekarang sudah era digital, jadi sangat penting untuk lebih mengoptimalkan penggunaan media sosial dan pemanfaatan aset digital berupa database mereka dalam pengembangan usaha Ekrafnya, dengan tujuan dapat membantu memperluas pantulan konsumen mereka," sambungnya. 

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.