get app
inews
Aa
Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Telan Biaya Rp8 Miliar, Pemkab Karawang Mau Bangun Gedung Kesenian

Jum'at, 01 Juli 2022 | 10:38 WIB
header img
Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang Asep Hazar. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Kabupaten Karawang bakal membangun gedung Creative Center untuk menampung kreasi para seniman sekaligus sebagai objek wisata.

Pembangunan Creative Center bakal menelan biaya Rp8 miliar. Anggaran tersebut diperoleh dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang Asep Hazar menuturkan saat ini pembangunan gedung kesenian tersebut masih dalam tahapan perencanaan. Pihaknya menargetkan pembangunan dimulai tahun depan.

"Anggaran pembangunannya itu berasal dari bantuan keuangan, kalau dari kami hanya menyiapkan fasilitas titik lokasi pembangunan gedungnya. Dan rencananya akan dibangun tidak jauh dari lingkungan gedung Pemda 2 Kabupaten Karawang," ungkapnya.

Asep mengatakan, tujuan utama dibangunnya gedung kesenian ini adalah untuk memberi fasilitas komunitas seniman agar bisa membesarkan nama Karawang.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut