get app
inews
Aa Read Next : 7 Deretan Manfaat Peptida di Skincare, Salah Satunya Mengatasi Jerawat

Simak 4 Manfaat Ceramide di Skincare! Salah Satunya Memperbaiki Skin Barrier

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:12 WIB
header img
Ceramide. (Foto: Highend)

Artikel ini akan membahas manfaat ceramide dalam produk skincare. Pada kandungan skincare terdapat ceramide, ini berfungsi untuk membentuk lapisan terluar yakni epidermis kulit sebanyak 50%. Kandungan ini dapat ditemukan pada skincare pelembab ataupun sleeping mask.

Meskipun ceramide merupakan kandungan alami yang diproduksi oleh tubuh. Jumlah ceramide ini akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

Oleh karena itu, untuk menjaga agar keseimbangan kandungan ceramide di dalam tubuh Anda, Anda dapat melakukannya dengan penggunaan skincare yang mengandung ceramide. Berikut adalah beberapa manfaat dari ceramide yang perlu Anda ketahui, dilansir dari Alodokter.

Melembapkan

Melembapkan merupakan salah satu fungsi ceramide yang tentunya sudah diketahui oleh banyak orang. Ceramide dapat membantu mengunci kelembapan kulit Anda serta mengatasi permasalahan kulit kering.

Memperbaiki Skin Barrier

Lapisan terluar kulit yang memiliki fungsi sebagai pelindung kulit dari kerusakan ini merupakan komponen penting pada kulit yang harus Anda jaga, salah satunya adalah dengan penggunaan ceramide yang dapat mencegah berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, hyperpigmentasi, dan iritasi.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan ceramide dapat membantu mencegah dan mengurangi kerutan serta menjaga elastisitas kulit.

Mengatasi Gangguan Kulit

Tidak hanya memiliki manfaat untuk kecantikan wajah, ceramide juga mampu membantu meredakan dan mengobati gangguan kulit seperti gatal, iritasi, eksem dan psoriasis.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut