get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pengikut Khilafatul Muslimin Berikrar Setia NKRI dan Pancasila

Rabu, 29 Juni 2022 | 18:46 WIB
header img
Perwakilan pengikut Khilafatul Muslimin Karawang berikrar setia terhadap NKRI dan mengakui ideologi Pancasila. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNews.id - Perwakilan pengikut Khilafatul Muslimin Karawang berikrar setia terhadap NKRI (Negara Keatuan Republik Indonesia) dan mengakui ideologi Pancasila di Aula Singaperbangsa Pemda Karawang, pada Rabu (29/6/2022). 

Ikrar tersebut disaksikan pejabat Pemerintah Kabupaten Karawang, Korem 063 Sunan Gunungjati, Kodim 0604 Karawang, Polres Karawang, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 

Keinginan mereka untuk menyatakan ikrar setia itu setelah adanya pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Karawang, TNI-Polri, maupun Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kementerian Agama. 

"Kita bersyukur atas niat yang baik keikhlasan mengakui kekhilafan saudara-saudara kita yang selama ini terpengaruh paham-paham lain diluar dari ideologi pancasila dan undang-undang dasar (UUD) 1945," kata Danrem 063 Sunan Gunungjati, Kolonel Inf Dany Rakca, kepada awak media pada Rabu (29/6/2022). 

Dany menuturkan, tiap lembaga tentunya melakukan fungsi berbeda-beda dalam mencegah paham ideologi lain selain Pancasila. 

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut