get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Negara Umumkan 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa 12 Maret

Malaysia Lakukan Naturalisasi Pemain, Ada 5 Pemain yang Dinaturalisasi

Selasa, 28 Juni 2022 | 09:46 WIB
header img
Berikut 5 pemain yang dinaturalisasi Malaysia. (Foto: Twitter/@FAM)

Seperti Indonesia, Malaysia juga getol melakukan naturalisasi pemain. Bukan  hanya pesepakbola keturunan, pemain asing yang sudah memenuhi syarat juga mendapat kesempatan mendapatkan Warga Negara Malaysia. 

Dari sekira 25 pemain yang dinaturalisasi, Okezone akan membahas lima nama di antaranya. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang dinaturalisasi Malaysia:

1. Matthew Davies

Matthew Davies tercatat pernah membela Timnas Australia U-19. Ia juga tercatat membela klub Liga Australia, Perth Glory, pada 2013-2015.

Namun, pada 2015, ia memutuskan pindah ke Malaysia. Alasannya dengan hengkang ke Malaysia, ia berpotensi mendapatkan menit tampil lebih banyak. Sejak 2015, ia mendapatkan status Warga Negara Malaysia karena sang ibu berasal dari Kota Sabah, Malaysia.

Sekarang, Matthew Davies berstatus sebagai pemain Johor Darul Ta’zim. Di skuad senior, pemain yang biasa mentas di posisi fullback kanan ini mengemas 37 caps bersama Timnas Malaysia.

2. Kiko Insa

Selanjutnya ada nama Kiko Insa. Bek asal Spanyol ini pernah merumput di Indonesia pada 2015 dan 2016 dengan berseragam Arema FC dan Bali United.

Setahun berselang atau pada 2017, Kiko Insa tiba-tiba mendapatkan status Warga Negara Malaysia. Setelah ditelusuri, ternyata pemain yang pensiun pada 2020 di usia 32 tahun ini memiliki nenek yang lahir di Kota Sabah, Malaysia. Kiko Insa tercatat mengemas enam caps bersama Timnas Malaysia sebelum akhirnya gantung sepatu

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut