get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024, Live di RCTI Malam Ini!

Trofeo Ronaldinho : Fakta Menarik Ronaldinho dan Cristian Gonzales Kenakan Nomor Punggung 10

Senin, 27 Juni 2022 | 08:29 WIB
header img
Berikut delapan fakta menarik Trofeo Ronaldinho (Foto: Instagram/@ransfc.id)

Turnamen sepakbola ini hanya diikuti oleh Arema FC, RANS Nusantara FC, dan Persik Kediri. Ronaldinho bermain untuk RANS Nusantara FC dalam turnamen ini. 

Sebagaimana diketahui, turnamen persahabatan ini berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 26 Juni 2022, malam WIB.

Berikut delapan fakta menarik Trofeo Ronaldinho, menurut Okezone:

1. Ronaldinho dan Cristian Gonzales Kenakan Nomor Punggung yang Sama

Kejadian menarik satu ini mungkin hanya bisa dilihat di Trofeo Ronaldinho. Jadi, Ronaldinho dan Gonzales berbagi nomor punggung yang sama, yaitu 10. Alhasil, ada dua nomor punggung 10 di laga antara RANS Nusantara FC vs Persik.

2. Ada Keributan Suporter

Trofeo Ronaldinho sayangnya diwarnai keributan antara suporter yang mayoritas terjadi di tribune sisi selatan. Tidak dipastikan penyebab dari keributan itu, tetapi terlihat beberapa kali terjadi aksi kejar-kejaran.

Ada beberapa orang yang diduga menjadi memicu keributan, diamankan pihak keamanan. Sejumlah orang yang diduga menjadi korban pun dievakuasi dan mendapatkan perawatan.

3. Hanya Disaksikan Sedikit Penonton

Kendati menghadirkan Ronaldinho, laga Minggu malam itu tampak tak dipadati suporter. Dari kapasitas maksimal 45 ribu penonton, hanya terisi 12.543 penonton. Tampak di sisi utara dan selatan terdapat banyak ruang kosong. Tribune utama di utara dan selatan juga terdapat beberapa ruang yang belum terisi.

Mahalnya harga tiket disinyalir menjadi alasan jumlah penonton tidak terlalu banyak. Harga tiket untuk tribune ekonomi dibanderol Rp50.000, tribune VIP Rp150.000, dan tribune VVIP sebesar Rp350.000.

4. Persik Kediri Juara

Persik menang dua kali melalui adu penalti. Persik menang 4-2 atas RANS Nusantara FC menghajar Arema FC 5-4. Berkat dua kemenangan itu, Persik pun menjadi juara Trofeo Ronaldinho.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut