Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 Diperkuat 5 Pemain Keturunan

Andika Pratama
Berikut lima pemain keturunan yang bisa perkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023 (Foto: Twitter/@PSSI)

Ajang Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung di Indonesia. Pesta Olahraga yang cukup bergengsi tersebut telah dinanti nanti oleh Timnas Indonesia U 19, terlebih kekuatan Timnas Indonesia U-19 akan bertambah jika ada pemain keturunan yang bergabung.

Sementara dipastikan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023 diperkuat lima pemain keturunan antara lain :

1. Jim Croque
Posisi pertama ditempati oleh Jim Croque, pemain keturunan Indonesia-Belanda, main di Vitesse U-18. Penyerang berumur 17 tahun itu tampil cukup apik pada musim 2021-2022 dengan torehan enam gol dan tiga assist dari 19 pertandingan.

Jim Croque baru berumur 17 tahun sehingga kemampuannya masih bisa berkembang menjadi lebih baik. Menilik bakat Jim Croque, dia bisa menambah ketajaman Timnas Indonesia U-19. Pada November tahun lalu, Jim Croque sempat menyatakan ketertarikannya untuk membela Timnas Indonesia.

2. Gilles Joannes

Posisi kedua menjadi milik Gilles Joanes yang main bersama NAC Breda U-21. Gelandang kelahiran 7 Maret 2003 itu diketahui bermain sebagai gelandang. Sekadar informasi, dia memiliki darah Indonesia dari keluarga ayahnya.

Pada musim ini, Joannes sudah main 11 kali untuk timnya dengan torehan satu gol. Kemampuannya sebagai gelandang mungkin akan menambah kualitas lini tengah Timnas Indonesia U-19.

3. Ivar Jenner

Posisi ketiga dalam daftar ini ditempati oleh Ivar Jenner yang main untuk FC Utrecht U-18. Gelandang berumur 18 tahun ini memiliki darah Indonesia dari kakeknya yang lahir di Kencong, Kediri, Jawa Timur. Pada musim ini, gelandang muda itu sudah main 16 kali untuk Utrecht U-18.

4. Jenson Seelt

Jenson Seelt ada di posisi selanjutnya. Pemain PSV Eindhoven U-21 ini baru berumur 18 tahun. Darah Indonesia dimiliki Seelt dari sang kakek yang berasal dari Ambon.

Bertinggi 192 cm, Seelt punya postur yang mendukung sebagai bek tengah. Pada musim ini, Seelt telah bermain 17 kali dengan torehan satu gol dan satu assist.

Jenson Seelt ada di posisi selanjutnya. Pemain PSV Eindhoven U-21 ini baru berumur 18 tahun. Darah Indonesia dimiliki Seelt dari sang kakek yang berasal dari Ambon.

Bertinggi 192 cm, Seelt punya postur yang mendukung sebagai bek tengah. Pada musim ini, Seelt telah bermain 17 kali dengan torehan satu gol dan satu assist.

5. Justin Hubner

Posisi kelima ditempati pemain Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner. Lahir di Den Bosch, Belanda, pada 14 September 2003, Ayah Hubner asli Jakarta, sedangkan sang ibu keturunan Belanda.

Hubner kini masih berumur 18 tahun. Main di tim U-18 dan U-23 Wolverhampton, Hubner sudah mencetak satu gol dari 15 penampilan. Padahal, dia berposisi asli sebagai bek tengah. Dengan usianya yang baru 18 tahun, banyak hal menanti Hubner di masa depan.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network