Anies-Puan Diminta Wong Cilik Maju Pada Pilpres 2024 Secara Berpasangan

Tim iNews.id
Spanduk deklarasi PMWC untuk mendukung Anies-Puan maju pada pilpres 2024 mendatang. (Foto: iNews.id/ist)

JAKARTA, iNews.id - Dukung Anies Baswedan dan Puan Maharani maju di Pilpres 2024, Perhimpunan Masyarakat Wong Cilik (PMWC) akan gelar deklarasi. Sabtu, (23/4/2022).

"Kami akan mendeklarasikan dan memberikan dukungan kepada Anies sebagai presiden di Pilpres nanti, karena banyak prestasi yang ditorehkan Anies, dan dia juga peduli pada kaum Kecil., Maka, pantas pula kalau Anies didampingi Puan Maharani untuk maju pada Pilpres 2024, karena Puan mempunyai prestasi. Beliau juga seorang perempuan yang dapat mewakili kaum emak-emak, dan lahir dari Partai Wong Cilik (PDIP, red)," kata Ketua PMWC, Asep Suandi, melalui keterangan tertulis, Jumat (22/4/2022).

Ia mengakui, PMWC mendukung Anies dan akan mendeklarasikan dukungan itu pada Sabtu besok, karena berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, saat ini Anies berada di puncak sebagai Capres, mengungguli beberapa tokoh yang masuk bursa Capres.

"Anies juga berhasil memimpin Jakarta," imbuh dia 

Karena itu, lanjut Asep, Anies mesti didukung oleh pasangan calon wakil presiden dari partai besar yang juga punya kekuatan besar di DPR agar setelah terpilih dan menjadi presiden, program-program kerja dan kebijakannya bisa mendapatkan dukungan mayoritas anggota parlemen. 

"Karena alasan ini pula kami mendukung Puan Maharani sebagai calon wakil presiden pendamping Anies," katanya lagi. 

Editor : Boby

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network