Maa Syaa Allah! Begini Pengakuan Istri Arya Saloka Putri Anne saat Memutuskan Pindah Agama

Dewi Kania
Putri Anne memilih menjadi mualaf pada 2016 silam. (Foto: Okezone/ist)

Putri Anne pindah agama menjadi mualaf pada 2016 silam. Istri aktor ganteng Arya Saloka pemeran tokoh Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta ini membuat pengakuan yang tak disangka-sangka.

Sebelum Arya Saloka terkenal menjadi bintang Sinetron Ikatan Cinta, Putri Anne sudah dikenal sebagai pesinetron cantik pula. Wajahnya kerap menghiasi layar kaca sinetron di RCTI salah satunya.

Putri Anne menjadi mualaf sebelum menikah dengan Arya Saloka, yakni di 2016. Sementara Putri Anne dan Arya Saloka menikah pada 2017.

Hal itu diungkap ibu satu anak ini saat menjadi bintang tamu di salah satu acara stasiun televisi. Dalam acara tersebut, Putri Anne mengaku secara terang-terangan kalau dia seorang mualaf dan masih belajar agama Islam.

"Kebetulan aku juga mualaf. Baru (mualaf) mungkin dari tahun (2016) lalu kali ya," ujarnya.

Wanita cantik keturunan Norwegia ini merupakan pemeran dalam sinetron 'Tukang Ojek Pengkolan' dan banyak sinetron lainnya. Ia berasal dari keluarga yang pluralisme. Dulu dirinya diketahui seorang Nasrani sebelum mantap memeluk Islam.

"Keluarga kami campur aduk dan saling menghormati agama dan kepercayaan masing-masing. Begitu juga dengan teman-teman saya yang Chinese dan beragama non-Islam. Kita sama-sama respect," katanya dikutip dari akun YouTube Difa Difaa.

Awalnya Putri Anne tidak langsung mengenakan hijab ketika menjadi mualaf. Akan tetapi setelah menikah dengan Arya Saloka, dia memantapkan hati dan memilih menutup auratnya.

Masih berada di lingkungan keluarga non Islam, Putri Anne punya rasa toleransi beragama yang kuat. Saat perayaan Imlek, ia ikut bagi-bagi angpao.

"Kita nggak merayakan guys. Bagi-bagi angpao hanya untuk iseng aja karena engkongnya Ibrahim Chinese dan juga om-omnya Ibrahim," ungkapnya.

Menjadi seorang Muslim, Putri Anne tentu melaksanakan puasa Ramadhan dan merayakan Lebaran. Hal itu juga ia ungkapkan beberapa waktu lalu di Instagram.

Saya dan Arya sudah tidak merayakan apapun. Kecuali lebaran. Untuk ucapan-ucapan anniversary kita ucapkan untuk kantor-kantor saja karena tidak berarti apa-apa (bukan seperti ulang tahun)," kata Putri Anne.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network