get app
inews
Aa Read Next : Dijuluki Bayi Hulk Terlahir dengan Selamat, Bertubuh Kekar dan Berotot Besar

Puluhan Ribu Pelayat Menunggu di Bawah Guyuran Hujan, Jenazah Ratu Elizabeth Tiba di Istana

Rabu, 14 September 2022 | 11:08 WIB
header img
Mobil jenazah yang membawa peti mati Ratu Elizabeth II bergerak ke Istana Buckingham, London, Inggris, 13 September 2022. (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsKarawang.id - Peti mati mendiang Ratu Elizabeth tiba di Istana Buckingham, London pada Selasa, (13/9/2022) dan diterima Raja Charles serta anggota keluarga kerajaan 

Sementara puluhan ribu orang berbaris di jalan-jalan di tengah hujan lebat untuk menandai kedatangannya di ibukota Inggris.

Kemudian mobil jenazah dengan penerangan yang baik berjalan perlahan dari bandara terdekat melalui London, dengan kerumunan orang berdiri di sepanjang rute, beberapa di jalan, yang lain melempar bunga, dan banyak yang keluar dari mobil mereka atau berlari dari jalan terdekat untuk sekilas melihat iring-iringan.

Saat memasuki halaman istana London, para polisi yang memimpin jalan berhenti untuk menundukkan kepala.

Charles, yang secara otomatis menjadi raja setelah kematian ibunya minggu lalu, telah berkumpul untuk menerima peti mati Ratu Elizabeth bersama dengan tiga saudara kandungnya, dua putra William dan Harry, dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya, kata seorang juru bicara istana.

Ratu Elizabeth meninggal dengan tenang pada Kamis, (8/9/2022) di rumah liburannya di Kastil Balmoral, di Dataran Tinggi Skotlandia, pada usia 96 tahun. Inggris mengumumkan 10 hari berkabung untuk menghormati monarki terlamanya itu.

Kematian Ratu Elizabeth telah mendorong ratusan ribu orang berkumpul di istana kerajaan di seluruh negeri untuk menyampaikan belasungkawa mereka.

Putri Anne, putri satu-satunya ratu, melakukan perjalanan dengan peti mati, pertama dari kastil terpencil di Balmoral ke Edinburgh, di mana peti itu disambut oleh puluhan ribu pelayat, dan kemudian dibawa ke London.

"Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa untuk menemaninya dalam perjalanan terakhirnya," kata Anne dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut