FKUB Jabar Apresiasi Karawang, Punya Kampung Toleransi Umat Beragama

Boby
Ketua FKUB Jabar, Rafani Ahyar mengungkapkan kunjungan kerja bersama Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh didampingi Sekda Acep Jahmuri juga hadir Ketua FKUB Karawang, Tajudin Nur, Kemenag Karawang dan Ketua MUI Karawang. (Foto: iNewsKarawang/ist).

Karawang, iNews.id - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat menilai bahwa Kabupaten Karawang adalah daerah yang memiliki komitmen tinggi menjaga kerukunan umat beragama.

Ketua FKUB Jabar, Rafani Ahyar mengungkapkan hal itu saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang.

Rombongan mereka diterima Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh didampingi Sekda Acep Jahmuri juga hadir Ketua FKUB Karawang, Tajudin Nur, Kemenag Karawang dan Ketua MUI Karawang, Selasa (1/3/2022) siang.

Perwakilan para umat dari Jawa Barat ini, selain melakukan kunker juga bersilaturahmi dan ingin menyaksikan suasana toleransi di Kabupaten Karawang. 

Mereka diajak berkunjung ke tempat ibadah seluruh agama di Kampung Toleransi, Perumahan Resinda Desa Purwadhana Telukjambe Timur, 

Menurut Rafani, pihaknya berkunjung ke Kabupaten Karawang ingin menyerap asiprasi dari bawah, kemudian tukar informasi dengan FKUB daerah. Karena, konflik yang terjadi di daerah itu berbeda-beda.

"Karawang adalah salah satu daerah di Jabar yang memiliki komitmen dan mampu menjaga kerukunan antar umat beragama," terang Rafani.

Diakui Rafani, ia merasa sangat terkesan melihat ada Kampung Toleransi di Karawang. Tampak rumah ibadah seluruh agama yang berdekatan tidak mengurangi rasa khidmat para jamaah dalam menjalankan ibadahnya masing masing. 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Aep Syaepuloh mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan FKUB Jabar.

"Kehadiran FKUB ini bisa menjadi pelecut untuk terus menjaga harmonisasi hubungan antar umat beragama di Karawang,"kata Wabup.

Disampaikan Wabup, para tokoh dan umat di Karawang, secara berkala melakukan kegiatan-kegiatan positif secara bersama-sama. Mereka juga terlibat dalam program pembangunan daerah, ikut mensosialisasikan pendidikan, kesehatan dan yang lainnya. Mereka juga menyampaikan aspirasi berupa saran dan kritik yang membangun untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan kemaslahatan umat.

Ditambahkan Wabup, untuk menjaga stabilitas keamanan ini, pihaknya melakukan kordinasi dengan FKUB sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network