Bupati Aep Beri Ruang Seniman Karawang Pamerkan Karya Lewat Authentic Culture Night

Frizky Wibisono
Bupati Aep Beri Ruang Seniman Karawang Pamerkan Karya Lewat Authentic Culture Night (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Karawang Authentic Culture Night di Bale Indung Nyi Pager Asih pada Kamis, (25/7/2024) malam. Acara tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada para seniman di Karawang.

Mengangkat tema Kolaborasi Seni Pertunjukan Kreatif Karawang, kegiatan yang diinisiasi oleh Disparbud Karawang melalui Komite Ekraf itu memberikan ruang kepada pelaku seni untuk memamerkan karyanya kepada publik.

Berdasarkan pantauan reporter iNewskarawang.id, acara itu memamerkan karya fotografi, Bazar UMKM, Seni Rupa, Videografi, Seni Musik, Ketuk Tiku, Pencak Silat hingga Topeng Banjet.

Dalam sambutannya Bupati Karawang, Aep Syaepuloh memberikan apresiasi kepada para pelaku seni di Karawang karna telah konsisten menghasilkan karya-karya seni. Untuk itu Bupati Aep siap memberikan wadah berekspresi bagi para seniman di Karawang.

"Tentu acara seperti ini perlu diadakan secara rutin. Selain memberikan wadah berekspresi seniman, juga bisa meningkatkan perekonomian dan wisata di Kabupaten Karawang,"ungkap Bupati Karawang, Aep Syaepuloh.

Aep menambahkan, saat ini Pemkab tengah melakukan pembangunan auditorium khusus para seniman, budayawan dan musisi. Ini dilakukan agar seniman bisa mempunyai banyak ruang dalam mengasah keterampilannya.

Ia mengajak kepada seluruh seniman, budayawan dan seluruh pihak untuk bersama-sama membangun komitmen memajukan Kabupaten Karawang.

Bupati Aep berharap Pemkab bisa mengadakan acara yang lebih baik lagi hingga bisa menarik pengunjung baik domestik maupun asing.

"Yuk kita sama-sama, kita memiliki kewajiban bersama untuk memajukan Kabupaten Karawang," ajaknya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network