Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman Klaim Punya Resep Menang Lawan Rumania, Saksikan Live di RCTI!

Cikal Bintang/ Boby
Para pemain Timnas Belanda kala berlaga. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Bagi penggemar sepakbola dunia, jadwal siaran langsung Timnas Rumania vs Timnas Belanda di 16 besar Euro 2024 menarik diulas. 

Rumania vs Belanda merupakan laga seru yang akan digelar di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Selasa (2/7/2024) pukul 23.00 WIB itu akan disiarkan live di RCTI.

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengklaim sudah mempunyai resep untuk mengantar timnya meraih kemenangan melawan Rumania di 16 besar Euro 2024.

Pertandingan itu akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua tim di turnamen Euro.
Pada tiga pertemuan sebelumnya, masing-masing tim berhasil mengemas satu kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah. Di pertemuan terakhir, Belanda sukses memenangkan pertandingan (2-0) di Euro 2008.

Timnas Rumania saat ini dikenal sebagai tim yang agresif saat menyerang. Tricolorii -julukan Timnas Rumania- tampil gemilang sepanjang fase grup dan berhasil memuncaki Grup E Euro 2024.

Menjelang pertandingan itu, Koeman paham betul dengan kekuatan yang dimiliki Tricolorii. Eks pelatih Barcelona itu mengatakan, Timnas Rumania memiliki kelebihan saat menyerang dan memanfaatkan bola mati.

"Saya memprediksi mereka (Rumania) akan sangat agresif. Mereka kuat secara fisik dalam bertahan dan berbahaya dari tendangan sudut dan tendangan bebas," ujar Koeman dikutip dari laman resmi Euro 2024, Selasa (2/7/2024).

Walaupun begitu, Koeman mengatakan sudah mempunyai resep yang matang untuk mengalahkan Rumania. Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan timnya sudah siap mematikan pergerakan pemain Rumania.

"Anda membuat tim Anda lebih stabil dengan tidak memberikan ruang dan menekan dengan lebih baik. Itulah yang menjadi fokus kami," kata Koeman.

"Dalam pertandingan melawan Austria, kami ceroboh. Itu membuat mereka percaya diri, sementara yang terjadi sebaliknya pada kami," lanjutnya.

Dengan kondisi di atas, menarik menantikan laga Timnas Rumania vs Timnas Belanda di 16 besar Euro 2024. Laga seru ini bisa disaksikan secara live di RCTI.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Rumania vs Belanda di 16 Besar Euro 2024:

Selasa 2 Juli 2024 pukul 23.00 WIB – Live di RCTI

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network