Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan Siap Dukung Petahana di Pilkada 2024

Iqbal Maulana Bahtiar
Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan Siap Dukung Petahana di Pilkada 2024 (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan menyatakan sikap bakal mendukung Aep Syaepuloh sebagai calon Bupati Karawang pada Pilkada 2024.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit (FSP TSK), Dion Untung Wijaya, mengungkapkan jika dukungan ini diberikan kepada Bupati Aep Syaepuloh berdasarkan berbagai manfaat yang telah dirasakan oleh kaum buruh dan masyarakat Karawang selama masa kepemimpinannya.

Lebih lanjut, Ia juga mengatakan, Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan terdiri dari berbagai federasi dan serikat pekerja, termasuk Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) siap mendukung dan memenangkan Aep Syaepuloh di Pilkada 2024 mendatang.

"Bupati Aep Syaepuloh telah menunjukkan dukungan penuh terhadap perjuangan upah minimum kabupaten (UMK) Karawang. Beliau selalu mendukung penuh perjuangan rekan-rekan buruh di Karawang. Ini adalah bentuk itikad beliau untuk mendukung masyarakat Karawang," ujar Dion Untung Wijaya, Ketua Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit (FSP TSK), Minggu,(9/6/2024).

Masih kata Dion, belum genap setahun menjadi Pelaksaan tugas Bupati Karawang, Aep Syaepuloh sangat responsif terhadap aspirasi buruh. Tidak hanya itu, kata Dion, Aep juga dinilai cepat dan tanggap dalam menangani keluhan dan kebutuhan mereka, menjadi salah satu alasan utama koalisi buruh menyatakan dukungan mereka secara resmi hari ini.

Senada dengan Dion, Ketua PC FSP Rokok Tembakau Makanan Minuman (RTMM) SPSI, Bambang Subagyo juga menyampaikan dukungan serupa. 

Menurutnya, dukungan ini didasari oleh sikap responsif Aep atas keluhan masyarakat serta pemerataan pembangunan yang telah dilaksanakan selama setahun terakhir, yang telah mendapatkan banyak penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Beliau juga humble, salah satu putra terbaik Karawang, asli Karawang, dan untuk Karawang," kata Bambang Subagyo.

Bambang juga mengatakan jika, Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ini beranggotakan lebih dari 100 ribu orang dari tujuh federasi serikat pekerja, termasuk Federasi Tekstil Sandang dan Kulit SPSI, Federasi Logam Elektro dan Mesin SPSI, Federasi Kimia Energi dan Pertambangan SPSI, Federasi Rokok Tembakau Makanan dan Minuman, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, Serikat Pekerja Karawang KASBI, dan Serikat Buruh Muslimin Indonesia.

Dan untuk langkah selanjutnya, pihakya bakal melakukan deklarasi dukungan resmi akan dilakukan pada pekan depan.

"Dengan dukungan kuat dari Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan, Aep Syaepuloh diharapkan mampu membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Karawang selama lima tahun ke depan," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network