Istri Habib Luthfi bin Yahya Wafat, Jokowi Berangkat ke Pekalongan untuk Melayat

Raka Dwi Novianto/Boby
Presiden Jokowi (Foto : BPMI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Kabar duka, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya yang merupakan istri Habib Luthfi bin Yahya wafat pada Selasa (28/05) malam. Almarhumah meninggal dunia  di RS Budi Rahayu, Pekalongan, Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertakziah kerumah duka Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari Habib Luthfi bin Yahya pada hari ini Rabu (29/5/2024). 

Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.05 WIB.

Presiden akan mendarat di Semarang untuk kemudian menuju Kabupaten Pekalongan ke rumah duka istri Habib Luthfi bin Yahya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Sementara kabar wafatnya Syarifah Salma beredar melalui grup WhatsApp.

"Telah meninggal dunia Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya (istri dari Habib Luthfi bin Yahya) pada usia 66 tahun di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan sekira pukul 21.55 WIB,” bunyi keterangan tertulis dikutip pada Selasa (28/5/2024).

“Semoga almarhumah diampuni semua dosanya dan ditempatkan di Jannah terbaik di sisi Allah SWT dan smoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Aamiin YRA.”

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network