KPU Karawang Rekrut PPS Pilkada 2024, Hari Ini 1.397 Peserta Ikuti Tes Wawancara

Iqbal Maulana Bahtiar
KPU Karawang Rekrut PPS Pilkada 2024, Hari Ini 1.397 Peserta Ikuti Tes Wawancara (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Komisi Pemeilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar tes wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) serentak di 30 Kecamatan di Kabupaten Karawang. 

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana mengungkapkan Dalam tes wawancara calon anggota PPS pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini diikuti sebanyak 1.397 orang. Dimana jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari tahap tes tertulis yang dilaksanakan pada beberapa waktu lalu.

"Mereka yang lolos ke tahap tes wawancara sebanyak 1.397 orang. Dan yang tidak lolos dalam tes tertulis kemarin ada 139 orang," Ungkap Mari saat dihubungi reporter iNewskarawang.id, Selasa,(21/5/2024).

Lanjutnya, Ia juga mengatakan tes wawancara tersebut dilakukan oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara serentak.

"Sebagai tugas pertama, untuk tes wawancara ini dilakukan oleh anggota PPK di Kecamatan nya masing-masing," Katanya.

"Tahapan seleksi wawancara calon anggota PPS dijadwalkan selama dua, mulai dari 21 sampai 22 Mei 2024. Ada beberapa kecamatan hari ini dan besok," Tuturnya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Karawang Barat, Yusup Sopian mengatakan, ada sebanyak 39 orang calon anggota PPS yang mengikuti tes wawancara di Kecamatan Karawang Barat.

"Yang mengikuti tes wawancara PPS di wilayah Karawang Barat untuk pilkada tahun 2024 sebanyak 39 orang," Kata Yusup.

Yusup juga menyampaikan jika pihaknya belum mengetahui apakah ada wajah baru di struktur anggota PPS di Karawang Barat atau tidak. Sebab, katanya, penetapan langsung dari KPU.

"PPK sifatnya hanya sebagai perpanjangan tangan dari KPUD untuk melaksanakan wawancara calon anggota PPS, selanjutnya yang sudah melakukan tes wawancara  ditetapkan oleh KPU sebagai PPS Pilkada 2024," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network