Chico Aura Pastikan Kemenangan Indonesia 4-1 atas India di Piala Thomas 2024

Andika Rachmansyah/Boby
Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Thomas 2024, Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan kemenangan 4-1 Indonesia atas India.

Pertandingan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Chico sukses mengatasi perlawanan Srikanth Kidambi dengan 19-21, 24-22, dan 21-14.

Jalanya Pertandingan 

Di awal laga, Chico mendapat tekanan dari Srikanth dengan tertinggal 2-5. Tapi, anak didik Irwansyah itu berhasil bangkit sekaligus membalikan keadaan menjadi unggul 9-6.

Bahkan variasi serangan yang dilancarkan Chico sukses membuat lawannya itu kesulitan. Alhasil, pemain nomor 29 dunia itu sukses unggul di interval gim pertama dengan skor cukup telak 11-6.

Tapi setelah interval Chico terlihat kehilangan fokusnya. Bahkan secara mengejutkan Srikanth sukses menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Sayangnya, Chico tak bisa keluar dari tekanan sehingga tumbang di gim pertama dengan skor 19-21.

Di gim kedua, Chico kembali mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Sempat saling berbalasan poin, junior Anthony Sinisuka Ginting itu akhirnya mampu ungguli Srikanth dengan skor 8-6.

Chico pun berhasil memimpin 11-6 di interval gim kedua. Usai interval, pemain kelahiran Jayapura itu kembali mendapat tekanan dari Srikanth. Pemain asal India itu berhasil memangkas ketertinggalannya menjadi 16-17.

Chico mencoba untuk mempertahankan keunggulannya itu. Namun Srikanth terus membayanginya, bahkan skor sempat imbang 20-20. Hasil akhirnya, Chico sukses mengunci gim kedua dengan kemenangan dramatis 24-22.

Pada gim penentuan, Chico mampu cetak keunggulan cukup jauh atas Srikanth dengan skor 7-3. Alhasil, pemain ranking 29 dunia itu unggul di interval gim ketiga dengan skor telak 11-6.

Chico sukses memperlebar keunggulannya menjadi 16-9 selepas interval. Pemain Pelatnas PBSI Cipayung ini sama sekali tidak menyia-nyiakan momentum dan langsung menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-14 atas Srikanth.

Hasil ini membuat tim Merah Putih menutup kemenangan atas India dengan skor akhir 4-1. Indonesia yang keluar jadi juara Grup C masih menunggu lawan yang akan dihadapi di babak perempat final karena bakal diundi terlebih dahulu.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network