get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Semifinal Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games 2023: Chico Aura Menang, Unggul 1-0 atas Singapura

Rabu, 10 Mei 2023 | 18:26 WIB
header img
Chico Aura Dwi Wardoyo (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil membawa Tim Merah Putih sementara ini unggul 1-0 atas Singapura usai kalahkan Loh Kean Yew.

Pertandingan tersebut berlangsung di Badminton Hall Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Rabu (10/5/2023) siang WIB. Chico berhasil menang lewat rubber gim dengan skor 10-21, 21-7, dan 24-22.

Chico langsung tancap gas di awal gim pertama dan langsung memimpin dengan skor 7-4 atas Loh Kean Yew. Akan tetapi, Chico kehilangan fokus sehingga Loh Kean Yew berhasil berbalik unggul dengan skor 7-14.

Chico tampak tak mampu mengimbangi permainan Loh Kean Yew pada gim pertama. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu pun harus takluk di gim pertama dengan skor akhir 10-21.

Memasuki gim kedua, Chico mulai memanas dan berhasil mendominasi jalannya laga. Chico bahkan unggul dengan skor yang sangat jauh yakni 10-1 jelang interval gim kedua.

Selepas interval, Chico semakin menggila dan melancarkan serangan-serangan berbahaya sehingga sukses mendulang poin demi poin. Alhasil, Chico mampu merebut gim kedua dengan skor 21-7.

Pada gim ketiga, Chico Aura Dwi Wardoyo mendapatkan perlawanan sengit dari Loh Kean Yew. Chico yang sempat unggul 10-7 kemudian kehilangan fokus.

Seusai interval, Chico dan Loh bersaing ketat dan bergantian mencuri poin. Hingga akhirnya, Chico berhasil mengunci kemenangan pada gim ketiga dengan skor 24-22.

Berkat hasil tersebut, Indonesia sementara ini unggul 1-0 atas Singapura. Selanjutnya, ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan bersua Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut