get app
inews
Aa Read Next : Chico Aura Pastikan Kemenangan Indonesia 4-1 atas India di Piala Thomas 2024

Chico Aura Dwi Wardoyo Menjuarai Tunggal Putera Malaysia Masters 2022

Senin, 11 Juli 2022 | 10:30 WIB
header img
Chico Aura Dwi Wardoyo juara Malaysia Masters 2022. (Foto: Humas PBSI)

Di laga bulutangkis Malaysia Masters 2022, tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses meraih gelar juara dan membeberkan rahasia kesuksesannya.

Setelah mendapat promosi dari kualifikasi ke babak utama, Chico dihadapkan dengan lawan-lawan tangguh, sebab perjalanan Chico merebut gelar Malaysia Masters 2022 tidak bisa dikatakan mudah. 

Lawan lawan yang ia hadapi di Malaysia Masters 2022 Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China), hingga rekan satu pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting. Namun, semuanya bisa dia libas hingga melenggang ke final.

Chico pun kemudian keluar sebagai juara ajang Super 500 itu usai bungkam pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Tampil di Axiata Arena, Minggu (10/7/2022), pemain nomor 45 dunia itu menang straight game dengan skor 22-20 dan 21-15 dengan durasi 45 menit.

Di game pertama, Chico mengalami perlawanan yang cukup sengit dari Ng. Namun pada akhirnya, pemain kelahiran Jayapura itu berhasil menutupnya dengan kemenangan. Usut punya usut, dia mengaku dirinya sempat tegang pada awal-awal pertandingan.

Chico mengungkapkan bahwa menerapkan pola permainan konsisten juga menjadi kunci kemenangan di game pertama. Lebih lanjut, Chico membeberkan kunci kemenangan di game kedua. Pemain berusia 24 tahun itu mengaku tak menyia-nyiakan kesempatannya karena sedang menang angin.

"Sedikit tegang saat masuk lapangan, tapi alhamdulillah saya bisa mengatasinya akhirnya bisa main enjoy dan rileks di lapangan,” kata Chico dalam rilis PBSI, Minggu (10/7/2022).

“Di game pertama poinnya kan mepet-mepet, saya fokus poin demi poin dan saat di poin kritis coba konsisten dengan pola main. Di game kedua, lawan sepertinya tidak enak juga dengan kondisi menang angin jadi saya manfaatkan kesempatan itu," ungkapnya.

Perlu diketahui, torehan gelar Malaysia Masters 2022 ini sekaligus membuat Chico mencetak sejarah. Dia menjadi putra berdarah Papua pertama yang berhasil raih gelar juara di ajang BWF super 500.

Selain itu, ini juga merupakan gelar pertama Chico di ajang BWF World Tour. Diketahui, pencapaian terbaiknya yaitu keluar sebagai runner-up di Spain Masters pada 2021. Kala itu, dia kalah di babak final dari pemain Prancis, Toma Junior Popov.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut