Minimnya Tenaga Medis di Indonesia, Prabowo Janjikan Tambah Fakultas Kedokteran

Danandaya Arya putra/Boby
Prabowo Subiantto/Okezone

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Akibat minimnya tenaga medis di Indonesia, perlu adanya penambahan fakultas kedokteran. Hal ini agar tenaga medis di Indonesia terpenuhi sesuai dengan kebutuhan. 

Demikian Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto mengungkapkan hal itu dan berjanji akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia jika dia terpilih sebagai presiden di tahun 2024. 

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto dalam penyampaian visi misi di debat terakhir pilpres 2024, Minggu (4/2/2024).

"Kita kekurangan sekitar 140 ribu dokter dan itu akan tersegera atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia dari yang sekarang 92 kita akan membangun 300 fakultas kedokteran," kata Prabowo.

Selain itu, untuk meningkatkan fasilitas kesehatan di Indonesia bersama calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka, dia akan membangun rumah sakit moderen dari tingkat Kota hingga ke Desa.

"Di bidang kesehatan kami akan membangun rumah sakit moderen di setiap kabupaten dan kota dan puskesmas moderen di setiap desa di seluruh Indonesia kami akan segera mempercepat mengatasi," sambungnya.

Diketahui, Debat terakhir mengambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Ada yang berbeda dalam format debat kali ini. KPU menambah durasi penyampaian kalimat penutup atau closing statement pada segmen enam.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network