Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto Minta Prabowo Ralat Ucapannya Soal Alutsista Era Bung Karno Bekas

Felldy Utama /Boby
Tangkapan Layar

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Calon presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto diminta meralat pernyataannya soal alutsista era Presiden Pertama Soekarno banyak yang bekas. 

Diketahui, pernyataan ini diucapkan Prabowo pada saat debat Capres tadi malam.

Demikian disampaikan Sekjen DPP PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (8/1/2024).

Hasto menjelaskan, alutsista era Bung Karno menggunakan yang baru dan penggunaannya banyak memberikan membantu negara lain merdeka atau melawan penjajahan. 

Hasto yang juga merupakan Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) ini mengungkapkan bahwa pada masa Bung Karno, Indonesia memiliki alutsista yang luar biasa dan mampu menjalankan misi-misi pembangunan.
 
Bahkan, kata dia, Indonesia justru mengirimkan kapal selam kelas Whiskey yang membantu Pakistan berhadapan dengan kolonialisme Inggris.

Hasto juga menegaskan, alutsista baru yang digunakan Bung Karno, misalnya seperti dari Yugoslavia. Alutsista tersebut bahkan dikirimkan Bung Karno untuk membantu Aljazair mendapatkan kemerdekaannya sebagai negara.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network