Pratama Arhan Gabung Persija Jakarta Gegara Dikecewakan Tokyo Verdy ?

Maulana Yusuf/Boby
Pratama Arhan saat di sesi latihan Tokyo Verdy. (Foto: Instagram/tokyo_verdy)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Kabarnya jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023-2024, bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan gabung Persija Jakarta gegara dikecewakan Tokyo Verdy karena sangat jarang mendapat kesempatan bermain di kompetisi resmi.

Pemain 21 tahun ini telah bergabung dengan Tokyo Verdy tepatnya sejak Maret 2022 lalu usai berpisah dengan PSIS Semarang. Bahkan dia sudah berseragam klub kasta kedua Liga Jepang itu sekira setahun lebih. 

Meski lama di Jepang, Pratama Arhan baru melakoni dua pertandingan resmi bersama Tokyo Verdy. Dia menjalani debutnya saat Tokyo Verdy bertamu ke markas Tochigi SC, Kanseki Stadium, Tochigi, di Liga 2 Jepang 2022 pada Rabu 6 Juli 2022.

Penampilan keduanya, Pratama Arhan bermain untuk Tokyo Verdy di musim 2023 dengan catatan 90 menit. Tepatnya saat Tokyo Verdy mengalahkan Thespakusatsu Gunma dengan skor 2-1 di Emperors Cup alias Piala Kaisar 2023 pada Rabu (7/6/2023).

Pada laga tersebut, eks pemain PSIS Semarang itu turut menyumbang satu assist untuk kemenangan Tokyo Verdy lewat lemparan roket mautnya. Bek kiri Timnas Indonesia itu melepaskan lemparan jarak jauh mematikan yang tak bisa dihalau dengan baik oleh bek lawan sehingga menjadi gol bunuh diri.

Namun setelah laga tersebut, Pratama Arhan belum diberi kesempatan lagi untuk bermain oleh pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku. Dia lebih mempercayakan sektor bek kiri kepada Daiki Fukazawa, pemain 24 tahun yang selalu menjadi fullback kiri andalan klub Liga 2 Jepang itu.

Belakangan ini, Pratama Arhan dirumorkan merapat ke Persija Jakarta jelang penutupan bursa transfer awal musim Liga 1 2023-2024 yang akan ditutup pada 20 Juli 2023. Kabar ini beredar luas di media sosial, mulai dari Instagram hingga Twitter.

Sebelumnya, Pratama Arhan juga pernah dikaitkan dengan Persija Jakarta usai sukses mengantar Timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA games 2023 Mei lalu. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, menyebut Pratama Arhan akan gabung Persija Jakarta.

Pernyataan Rizky Ridho itu tampak seperti candaan, namun raut wajah Pratama Arhan langsung berubah ketika dikaitkan dengan Persija Jakarta. Tak pelak, banyak yang menduga bahwa pernyataan Rizky Ridho itu kemungkinan akan terjadi.

“Iyo, Arhan otw [on the way] Persija,” kata Rizky Ridho di dalam bus Timnas Indonesia U-22 kala itu, sebagaimana yang terlihat dalam video yang diunggah akun TikTok, @qvviiok.

“Ngawur, Dho,” Pratama Arhan membalas. Namun, seseorang di dalam bus kembali menggoda Arhan. “Ya, Arhan ke Persja,” katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network