Wapres Hadiri Peringatan Haul Akbar Abah Guru di Kansel

Binti Mufarida/Erwin
Wapres Ma'ruf Amin hadiri Haul Akbar Abah Guru Sekumpul (Foto: Binti M)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Pada Kamis (26/1/2023) malam, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul di Kalimantan Selatan.

Di acara haul digelar di Kediaman Pribadi Gubernur, Jalan Kertak Baru Kampung Keramat, Kalimantan Selatan, Wapres mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang saleh.

“Orang seperti inilah (saleh), orang salihin yang memang kita butuhkan di negeri ini. Karena kalau dia meminta kepada Allah, Allah mengabulkan, kalau dia memohon perlindungan dikabulkan,” kata Wapres dalam sambutannya di hadapan ribuan jamaah yang hadir.

Wapres menambahkan, orang-orang saleh inilah yang memudahkan turunnya rizki dari Allah SWT. “Dan kata Allah, kata Rasulullah SAW karena merekalah kamu diberi rizki, karena merekalah kamu diberi turunkan hujan, karena merekalah kamu diberikan pertolongan,” katanya.

“Kita berharap mudah-mudahan negeri ini, Indonesia yang kita cintai jangan sampai tidak ada orang-orang seperti itu,” imbuhnya.

Wapres berharap masih banyak orang-orang yang dekat dengan Allah SWT yakni Wali, Aulia, juga Rabbani senantiasa berdoa untuk kesejahteraan negara ini.

“Mudah-mudahan masih ada para Wali, para Aulia, para Rabbani yang senantiasa berdoa sehingga kita hidup dalam keadaan baik, hidup dalam keadaan tenang, hidup dalam keadaan tentram, hidup dalam keadaan sejahtera ya, dan kita semua diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat,” kata Wapres.

Abah Guru Sekumpul memiliki nama asli K.H. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari. Ia merupakan salah seorang ulama besar dan berpengaruh dari Kalimantan Selatan.

Semasa hidupnya, Abah Guru Sekumpul dikenal sebagai ulama yang kharismatik. Ia memiliki banyak santri yang tidak hanya berasal dari Kalimantan, tetapi juga dari seluruh Indonesia.

Pada setiap peringatan haul, ribuan hingga jutaan jamaah dari seluruh Indonesia turut menghadiri acara ini seraya berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network