get app
inews
Aa Read Next : Wapres Beberkan Isu Krusial di Pemilu 2024: Hoaks, Politik Identitas, dan Politik Uang

Pilpres 2024, Maruf Amin Tidak Maju Berikan Kesempatan Tokoh Muda

Jum'at, 13 Januari 2023 | 18:27 WIB
header img
Wapres Maruf Amin/Foto: Binti Mufarida

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memilih untuk memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh yang lebih muda darinya untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Usai menghadiri Ijtima Ulama Nusantara, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan dirinya tidak akan maju lagi untuk kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini ditegaskan Wapres saat ditanya awak media.

Wapres menegaskan jika dirinya sudah berumur 80 tahun pada bulan Maret mendatang.

“Saya ini sudah tua, umur saya ini kan sudah 80. Bulan maret 80, saya pikir sudah cukup tua lah. Cukup kita memberikan kesempatan yang lebih muda. Saya kira itu,” kata Wapres di Hotel Millennium, Jl. H. Fachrudin No. 3, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023).

Sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai pendampingnya pada kontestasi Pilpres 2019. Keputusan tersebut diambil Jokowi berdasarkan kesepakatan partai politik pendukung.

Pada waktu itu, Ma'ruf Amin dianggap oleh Jokowi memiliki berbagai petimbangan, di antaranya adalah sebagai sosok yang memiliki banyak pengalaman di berbagai bidang, mulai dari legislatif, MPR, Wantimpres, Rais Aam PBNU, hingga Ketua MUI.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut