INI Gandeng IPPAT Garap Seminar Kenotarisan

Iqbal Maulana Bachtiar
Ikatan Notaris Indonesia (INI) bersama Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Karawang menggelar acara seminar bertajuk 'Mastering Effective Communication For Notary'. (Foto: Iqbal)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Ikatan Notaris Indonesia (INI) bersama Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Karawang menggelar acara seminar bertajuk 'Mastering Effective Communication For Notary' di Brits Hotel Karawang. Selasa (22/11/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Pengda INI Kabupaten Karawang, Juniety Dame Purba dan juga Ketua Pengda IPPAT Karawang, Fadli Icsanul Husein serta diikuti oleh 150 peserta. 

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga menghadirkan langsung Tommy Tjokro sebagai narasumber. 

Ketua Pengda INI Kabupaten Karawang, Juniety Dame Purba mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan seminar kali ini adalah untuk memberi pemahaman kepada notaris untuk selalu tahu bagaimana cara melayani klien dengan baik dan santun. 

"Kita notaris harus tetap dituntut untuk selalu tahu semua masalah, baik itu dalam bagaimana cara menangani klien.baik itu dari segi komunikasi, simbol-simbol maupun gestur tubuh," imbuhnya.

"Mungkin selama ini kita sering melakukan diskusi ataupun seminar hukum tentang pertanahan dan perjanjian. Dan spesial untuk kali ini, kita beri materi yang berbeda," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan, pentingnya bagi para notaris untuk berkomunikasi dengan baik dan sopan kepada para klien. 

"Itu sangatlah penting, seperti tadi yang ditanyakan oleh beberapa peserta, meskipun pertanyaannya basic, namun itu sangatlah penting dan memang diperlukan. Karena ilmu-ilmu seperti itu tidak ada di pelajaran," ungkapnya.

Dan masih kata Juniety, pihaknya juga selalu melakukan kegiatan pembinaan untuk semua teman-teman notaris di Kabupaten Karawang. 

"Kita selalu lakukan setiap bulannya, itu jadi agenda rutin kami. Mengingat pentingnya bagi kami untuk terus mengupgrade keilmuan kami semua guna menghindari terjadinya kesalahan-kesalahan prosedural dalam melaksanakan tugas," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network