Diprediksi Timnas Indonesia U-19 Bakal Menang Lebih dari 7-0 atas Brunei di Piala AFF U-19 2022

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal
Timnas Indonesia U-19 diprediksi menang lebih dari 7-0 atas Brunei di Piala AFF U-19 2022. (Foto: Aldi Chandra/MNC Portal Indonesia)

Timnas Indonesia U-19 akan menang lebih dari 7-0 saat bertemu Timnas Brunei Darussalam U-19 di matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin 4 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Ketua Umum (Ketum) Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro, memprediksi pertandingan tersebut.

"Kita menilai, kualitas Timnas Indonesia U-19 masih lebih baik ketimbang Myanmar, tim yang menggilas Brunei 7-0 di matchday pembuka Piala AFF U-19 2022, Sabtu 2 Juli 2022 sore WIB. Sayangnya, di laga pertama Timnas Indonesia U-19 gagal menang setelah ditahan Vietnam 0-0, bisa lebih besar (skor) dari Myanmar dari kualitas yang dimiliki para pemain," papar Ignatius kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (3/7/2022).

Namun, ia menilai Timnas Indonesia U-19 memiliki kelemahan di lini serang. Kondisi itu bisa menjadi persoalan Timnas Indonesia U-19 untuk mencetak gol dengan jumlah besar.

"Itu pekerjaan rumah pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong," ujarnya.

Meski begitu, Ignatius Indro mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-19 jangan terbebani dengan jumlah gol banyak. Ia menekankan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan agar bermain lepas.

"Bermain lepas apa adanya. Pasti akanmencetak gol dan mengalahkan Brunei Darussalam," tegasnya.

Meski Timnas Indonesia U-19 saat ini menempati posisi empat klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan satu angka, bukan berarti peluang Marselino Ferdinan dan kawan-kawan melaju ke semifinal mengecil. Sebab, masih ada empat laga ke depan yang dijalani Timnas Indonesia U-19.

Kemenangan di laga kontra Brunei, terlebih dengan skor telak wajib disabet. Sebab, selisih gol menjadi tolok ukur penentuan posisi ketika ada dua tim atau lebih memiliki poin sama.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network