get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Ketum PSSI Terharu, Shin Tae-yong Minta Guru Bahasa Indonesia, Ada 5 Permintaan Uniknya

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:20 WIB
header img
5 Permintaan Unik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/shintaeyong7777)

Shin Tae-yong telah cukup lama melatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, tepatnya sejak Januari 2020. Selama dua tahun lebih menangani skuad Garuda, semua orang pun mulai mengenal pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sebagai pelatih Timnas Indonesia, tampaknya Shin Tae-yong menikmati pekerjaannya.

Namun menariknya selama menangani skuad Garuda tersebut, ada beberapa permintaan unik yang pernah dikeluarkan Shin Tae-yong. Kira-kira apa saja?

Berikut 5 Permintaan Unik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia:

1. Awal Melatih Shin Tae-yong Minta Guru Bahasa Indonesia

Saat ini Shin Tae-yong selalu ditemani orang penerjemah untuk membantu berkomunikasi dengan pemain Timnas Indonesia. Namun, sejatinya ia terus belajar untuk memahami bahasa.

Bahkan pada awal memulai kariernya melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk dicarikan guru bahasa Indonesia.

Pada saat itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan senang mendengar permintaa Shin Tae-yong. Karena ia menilai Shin Tae-yong mau mempelajari kultuh budaya Indonesia.

“Tapi ada yang dia (Shin Tae-yong) pinta, yakni guru les bahasa Indonesia. Tentu saya akan berikan dia guru yang terbaik. Itu bagus sekali permintaannya. Artinya dia mau mempelajari kultur budaya kita," ujar Iriawan di saat umumkan Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

2. Pembangunan Training Center

Shin Tae-yong memiliki permintaan kepada PSSI untuk dibangunkan Training Center untuk Timnas Indonesia. Hanya saja, sampai saat ini permintaan pelatih asal Korea Selatan tersebut belum dipenuhi.

Kendati demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali, telah menjadikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebagai Training Center sementara untuk skuad Garuda.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut