get app
inews
Aa Read Next : Garuda Muda Cuma Butuh Imbang Lawan Timnas Yordania U-23, Marselino Ferdinan Ingatkan Tetap Waspada

5 Pemain Andalan yang Menjadi Anak Emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:01 WIB
header img
Berikut 5 anak emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. (Foto: Instagram/@ronaldokwateh)

Timnas Indonesia U-19 sebentar lagi akan berlaga di Piala AFF U-19 2022 yang akan digelar di Indonesia.

Ajang Piala AFF U-19 2022 tepatnya akan bergulir pada 2-15 Juli 2022. Turnamen akan digelar di Jakarta dan juga Bekasi.

Untuk berlaga di Piala AFF U-19 2022, Shin Tae-yong akan memimpin langsung Timnas Indonesia U-19  Kini, dia telah memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta dari 20-30 Juni 2022.

Sejumlah nama pemain yang menjadi andalan Shin Tae-yong. 

Berikut 5 anak emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.

1. Marselino Ferdinan

Terakhir, ada Marselino Ferdinan. Pemain yang satu ini juga menjadi langganan dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di berbagai level usia, termasuk senior.

Bahkan, Marselino Ferdinan yang baru berusia 17 tahun ini turut dibawa Shin Tae-yong berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam aksinya di sana, Marselino Ferdinan pun sukses membukukan satu gol. Golnya dicetak kala melawan Nepal yang berakhir dengan kemenangan besar Timnas Indonesia dengan skor 7-0.

2. Ronaldo Kwateh

Kemudian, ada Ronaldo Kwateh. Nama pemain yang satu ini tentu sudah tak asing lagi. Dia sudah menjadi pemain langganan yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di berbagai level usia, bahkan senior.

Hal ini didasari oleh penampilan Ronaldo Kwateh yang memang selalu apik kala membela Timnas Indonesia. Dia bahkan kerap menyumbangkan gol-gol penting yang membawa Indonesia meraih kemenangan.

Tak ayal, kehadiran pemain berdarah Indonesia-Liberia ini selalu menjadi sorotan. Hal itu turut terjadi kala membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

3. Kakang Rudianto

Di urutan ketiga, ada nama Kakang Rudianto. Pemain dengan tinggi badan 185 cm ini juga merupakan anak emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Sebab, Kakang Rudianto selalu menampilkan kinerja ciamik.

Kakang Rudianto adalah bek tengah Persib Bandung. Dia pun turut dipanggil membela Timnas Indonesia U-19 kala berlaga di Toulon Cup 2022. Kini, Shin Tae-yong bisa mengandalkannya untuk mendulang prestasi manis di Piala AFF U-19 2022.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut