get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Timnas Indonesia Kalah dari Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. Ini Penyebabnya

Minggu, 12 Juni 2022 | 09:30 WIB
header img
Laga Timnas Indonesia vs Timnas Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: AFC)

3. Pertahanan Kurang Kukuh

Faktor lainnya berkaitan dengan pertahanan. Dalam laga melawan Yordania, pertahanan Timnas Indonesia tampak kurang kukuh sehingga menyebabkan ada sejumlah peluang emas yang bisa didapat Yordania.

Kondisi ini salah satunya terlihat di awal babak kedua. Saat laga baru dimulai, pertahanan Timnas Indonesia tampak lengah sehingga membuat Yordania bisa leluasa menyerang. Akibatnya, gol pun mampu dicetak Yazan Al Naimat usai memanfaatkan umpan Ali Olwan.

4. Gagal Memanfaatkan Peluang

Penyebab kedua adalah gagal memanfaatkan peluang yang dimiliki. Ya, sejatinya, Timnas Indonesia punya banyak sekali peluang di laga melawan Yordania karena memang tampil cukup baik.

Salah satunya datang pada menit ke-42 lewat aksi Saddil Ramdani. Dia melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih mengarah ke Yazeed Abdulaila sehingga bisa ditepis tanpa kesulitan.

Pratama Arhan sendiri berulang kali memberi umpan ciamik lewat lemparan apiknya. Namun, seluruh umpan dari lemparan Arhan ini gagal dimanfaatkan menjadi gol.

5. Kurang Bermain Tenang

Salah satu penyebab Timnas Indonesia kalah dari Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 adalah kurang bermain dengan tenang. Hal ini sudah terlihat sejak awal laga.

Timnas Indonesia tampak kesulitan mengimbangi permainan Yordania yang langsung tancap gas sejak menit pertama. Alhasil, sejumlah peluang membahayakan pun sudah datang ke gawang Indonesia di awal laga. Beruntung, Nadeo Argawinata bisa dengan sigap menepis-menepis bola yang mengancam gawangnya, kecuali tendangan Yazan Al-Naimat (49’).

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut