get app
inews
Aa Read Next : Gegara Manchester United Ditahan Imbang Bournemouth 2-2, Erik ten Hag Walk Out dari Konferensi Pers!

Jelang Musim Baru, Manchester United Resmi Lepas 11 Pemain, Ada Eks Pemain Termahal Dunia

Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:29 WIB
header img
Paul Pogba adalah salah satu dari 11 pemain yang sejauh ini telah resmi dilepas Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 (Foto: Reuters)

Jelang musim baru Manchester United resmi lepas 11 pemain  Salah satunya adalah mantan pemain termahal di dunia, yaitu Paul Pogba.

Diketahui, Man United tengah berbenah di bawah juru taktik anyar, Erik Ten Hag. Banyak pemain pun angkat kaki sebagai bagian dari misi membangkitkan Man United.

Beberapa pemain tim utama musim lalu pun pergi dari Man United. Sebut saja, Pogba, Edinson Cavani, Lee Grant, Juan Mata, dan Nemanja Matic. Kelima pemain itu pergi secara gratis alias bebas transfer karena kontrak mereka habis pada 30 Juni mendatang. Akan tetapi, kepergian Pogba paling disorot.

Pasalnya, Pogba didatangkan Man United dengan mahal dari Juventus pada musim panas 2016. Saat itu, Pogba dibeli dengan biaya 105 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

Mahar itu membuat Pogba sempat menjadi pemain termahal di dunia sebelum rekornya dipecahkan oleh transfer Neymar Jr dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017.

Sebagai pemain termahal di Man United, Pogba hanya mampu memberikan dua trofi, yaitu gelar juara Liga Eropa 2016-2017 dan Piala Liga Inggris 2016-2017. Setelah itu, Pogba kerap mendapatkan kritik karena performanya yang tidak sesuai harapan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut