get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pesan Ketua MUI untuk Eks Anggota Khilafatul Muslimin: Akan Kami Bimbing

Jum'at, 10 Juni 2022 | 13:28 WIB
header img
Konferensi Pers Polres Karawang. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karawang mengapresiasi kesigapan Polres Karawang dalam mengamankan kelompok Khilafatul Muslimin yang meresahkan masyarakat.

"Kami bersyukur, begitu cepat bergeraknya aparat dalam mengamankan kelompok Khilafatul Muslimin yang kami sendiri baru tahu ketika kami berdiskusi bersama aparat kepolisian pada tanggal 29 Mei 2022 lalu," Ungkap Ketua Umum MUI Kabupaten Karawang, H. Tajuddin Nur saat Konferensi Pers di Polres Karawang, Jumat (10/6/2022).

Selain itu, Ia juga berharap kepada masyarakat yang sudah terlanjur bergabung pada kelompok Khilafatul Muslimin untuk segera menghadap kepada pihaknya atau pihak kepolisian agar dapat diberikan bimbingan. 

"Kami berharap, saudara kami yang sudah terlanjur bergabung dengan kelompok tersebut, dengan penuh kesadaran untuk segera datang menghadap, jika merasa takut menghadap ke aparat, datanglah kepada penyuluh-penyuluh kami yang berada di tingkat desa dan juga kepada tokoh agama, untuk dibimbing," ujarnya.

Kemudian, Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri terhadap kelompok Khilafatul Muslimin ini, karena telah ditangani oleh aparat. 

"Jangan melakukan tindakan sendiri-sendiri, percayakan kepada kami, karena permasalahan ini telah ditangani oleh pihak aparat kepolisian dan pihak yang bersangkutan lainnya," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut